DPD Garuda Malut Target Sabet Kursi di Setiap Dapil

Penyerahan berita acara penerimaan berkas pencalonan dari DPD Partai Garuda. (poskomalut).

TERNATE-pm.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Maluku Utara resmi mendaftarkan para calang anggota legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran dipimpin langsung Ketua DPD Partai Berkarya, Muhammad Albar. Bersama rombongan, pengurus dan calon anggota DPRD provinsi tiba di Kantor KPU Maluku Utara pada pukul 23.12 WIT.

Setelah proses registrasi, dokumen dari 45 balal calong wakil rakyat itu diperiksa tim KPU Malut.

“KPU sudah menerima pengajuan berkas bakal calon anggota DPRD provinsi dari Partai Garuda. Setelah diperiksa, KPU menyatakan lengkap dan ditarima,” ucap, A. Buchari Mahmud, Devisi Teknis Penyelenggaran KPU Malut.

Selanjutnya, KPU Malut bakal melanjutkan ke tahapan berikut. Yakni verifikasi administrasi pada 15 Mei-23 Juni 2023.

Diterimanya berkas pendaftaran ditandai dengan penyerahan berita acara Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat kepada Ketua DPD Garuda, Muhammad Albar disaksikan Anggota Bawaslu, Suleman Patras dan awak media.

Sekrteratis DPD Garuda Malut, Muhammad Iqbal Mahmud mengatakan, meski sebagai pesrta yang baru dua kali mengikuti kontestasi pemilihan umum legislatif, konsistensi dan kerja keras partainya akan melahirkan hasil yang baik.

Dirinya menyampaikan seperti kontestan lainny, DPD Garuda memiliki target perolehan kursi di parlemen untuk masing-masing dapil.

Sementara tarkait kuota perempuan, kata dia, partainya memiliki pendangan atau ukuran tersendiri, dengan mengedapankn figur berkualitas.

“Tidak serta merta bahwa hanya penuhi kuota. Jangan sampai kuota itu menjadi sia-sia. Karena tidak terpakai kuota yang ada,” tukasnya.

Komentar

Loading...