DPD Gokar Malut Target Menang Besar di Pileg 2024

Rombongan DPD Golkar Maluku Utara saat menuju ke Kantor KPU, Minggu (14/5/2023). (poskomalut).

TERNATE-pm.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku Utara resmi mendaftrkan calon anggota legislatifnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/5/2023).

Pendftaran para caleg provinsi dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Makuku Utara, Alien Mus. Rombongan para caleg dan pengurus DPD Golkar diringi tarias daerah Soya-soya saat menuju ke Kantor KPU Maluku Utara.

“KPU sudah menerima pengajuan berkas bakal calon anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar. Setelah diperiksa, KPU menyatakan lengkap dan ditarima,” ucap, A. Buchari Mahmud, Devisi Teknis Penyelenggaran KPU Malut.

Selanjutnya, KPU Malut bakal melanjutkan ke tahapan berikut. Yakni verifikasi administrasi pada 15 Mei-23 Juni 2023.

Diterimanya berkas pendaftaran ditandai dengan penyerahan berita acara Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat kepada Ketua DPD Golkar, Alien Mus disaksikan Anggota Bawaslu, Suleman Patras dan awak media.

Alien Mus kepada awak media mengatakan target DPD Golkar Maluku Utara pada Pileg 2024, maraih kemenangan besar di lima dapil.

“Target partai Golkar sudah diplenokan baik pusat, provinsi dan daerah. Kami target 11 kursi, tapi dengan kekuatan yang ada insha allah kami targetkan 14 kursi,” katanya.

Lanjut dia, untuk incumben akan dicalonkan kembali, karena mereka merupakan kader-kader potensi dari Partai Golkar.

Selain itu, pendatang baru dari kabupaten/kota juga bakal diberi ruang untuk berkompetisi duduk di kursi DPRD provinsi, untuk memberi perubahan baru.

“Jadi di Golkar itu kaderisasi dan masih mengutamakan kaders dan alhamdulillah banyak sekali pensiunan-pensiunannya yang mau bergabung dengan kami akomodir mereka untuk bergabung dengan Golkar,” katanya.

Karena ke depan lanjut dia, Golkar ingin menjadi pemimpin baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Untuk mencapai itu, kata dia, komunikasi dari tingkat pusat sampai ke daerah terus dibangun dan dimaksimalkan agar di Pilkada nanti Golkar bisa menang.

“Kalau kami sudah menang di Pileg provinsi maupun kabupaten/kota nanti Insha Allah Pilkada nanti kami akan menang,” tukasnya.

Komentar

Loading...