poskomalut.com
baner header

Humas Polda Malut Gelar ‘Sapa Netizen’di SMK N 2 Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Mencegah beredarnya berita hoax di masyarakat Humas Polda Malut, Selasa (05/11), menggelar sosialisasi ‘Temu Netizen’ di SMK Negeri 2 Kota Ternate. Kegiatan yang digelar di ruang rapat ini dihadiri siswa SMK N 2 Kota Ternate, duta Humas Polda Malut, serta beberapa anggota kepolisian dari Polda Malut.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan hampir dua tahun terakhir. Fokusnya memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya siswa-siswi soal UU ITE, lebih khusunya mengenai penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian,” ungkap Kaur Mintu Humas Polda Malut IPTU M. Ruslan, saat ditemui Posko Malut, Selasa (05/11).

Menurutnya, di era sekarang ini seharusnya ketika mendapatkan informasi setidaknya harus melakukan ‘cek and ricek’ guna memastikan berita yang didapat benar atau hoax. “Di masyarakat kita khususnya generasi muda sering mengonsumsi berita-berita di media sosial apa adanya,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ruslan mengimbau kepada siswa-siswi sebagai generasi yang paling banyak berasentuhan dengan teknologi dan informasi, dimana segala macam informasi dapat dengan mudah diperoleh untuk sedapat mungkin menggunakan dengan baik. “Generasi hari ini harus pintar dan cerdas memilah mana informasi yang benar dari sumber terpercaya serta mana informasi atau berita hoax. Jangan sampai berita yang nantinya kita sebarkan ternyata tidak terbukti kebenaranya,” tuturnya. Sembari berharap dari berlangsungnya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada siswa-siswi agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. (wm-02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: