poskomalut.com
baner header

Ini 8 Nama Bakal Dampingi Iswan Hasjim di Pilwako Ternate

TERNATE-PM.com, Komitmen masyarakat Makian-Kayoa (Makayoa) di Kota Ternate untuk mengantarkan Iswan Hasjim sebagai Wali Kota Ternate, rupanya tidak main-main. Bahkan, Makayoa For Iswan Hasjim ini telah merekomendasikan 8 tokoh untuk mendampingi Iswan dalam kontestasi pilkada Kota Ternate 2020 nanti.

Delapan tokoh Makayoa yang direkomendasikan untuk mendampingi Wakil Bupati Halsel ini, bukan hanya politisi tetapi berbagi latar belakang, baik itu pendidik, birokrat, akademisi dan juga penggiat LSM.

Nama politisi PPP Mubin A. Wahid masuk dalam urutan pertama direkomendasikan untuk mendampingi Iswan, disusul Ketua Gerindra Madiyani M. politisi Partai Garuda H. Djafar Umar, Hamka Radjiloen, H. Iqbal Amin, Nurlaila Armayin, Ponsen Sarfa, Ikbal H. Djabid dan H. Kasim Sudin. “Berdasarkan amanat  Iswan Hasjim serta pandangan dan saran pendapat para tokoh, sesepuh Makayoa seperti H. Thalib Armayin, H. Muhadjir Albaar, H. Abdullah Dingku, M. Yamin HS, Jusup Hasan, Hj. Fatimah, Hj. Putri H. Sergi, H. Hanafi Sirajuddin, H. Rusly Wally maka dengan  ini Makayoa untuk Iswan Hasjim merekomendasikan 8 tokoh untuk mendampingi Iswan,” ungkap Koordinator Makayoa For Iswan Hasjim, Usman Sergi, saat dilansir dari Posko Malut, Senin (14/10/2019).

Menurut, Usman para sesepuh Makayoa menilai sosok Iswan Hasjim merupakan putra  terbaik Kota  Ternate yang cerdas, santun dan berpengalaman dalam tata pengelolaan  kepemerintahan, sehingga patut didorong menjadi Walikota Ternate selepas Hi. Burhan Abdurrahman. “Iswan Hasjim adalah sosok religius, nasionalisme, dan  bersikap adil sertah mengayomi semua golongan sosial di Kota Ternate, sehingga para sesepuh sepakat mendorong Iswan Hasjim,” katanya. (tr01/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Selasa, 15 Oktober 2019, dengan judul ‘Makayoa Dorong 8 Nama Dampingi Iswan’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: