poskomalut.com
baner header

Ini Penjelasan Tim Hukum MS-SM Usai Sidang Di Bawaslu Malut

TERNATE-PM.com, Mustakim La Dee Ketua tim hukum Pasangan Calon (Psalon) Bupati Pulau Taliabu dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Maluku Utara (Malut) Muhaimin Syarif dan Syafruddin Mohalisi (MS-SM), mengatakan hasil siding di Bawasku Malut dengan agenda pembacaan pendahuluan laporan dugaan TSM, Selasa (22/12/2020) dinyatakan selesai.

“Sesuai Perbawaslu nomor 09 pasal 13, pengajuan TSM itu diberlakukan sejak penetapan Paslon sampai dengan pemilihan berlangsung, sehingga laporan kami (pelapor) dalam siding itu tak ditindaklanjuti lagi, karena waktu pemeriksaan sudah lewat,”kata Mustakim kepada Poskomalut.com, melalui via hendpon Selasa (22/12/2020) siang tadi

Menurutnya, namun pelaporan ini akan ditindaklanjuti berdasarkan Perbawaslu nomor 08 tahun 2020 dan itu pertimbangan dalam putusannya. Sehingga siding ini tak akan lagi ditindaklanjuti siding-sidang selanjutnya alias hanya sekali bersidang saja.

”Sehingga kami pada prinsipnya akan jadikan putusan di Bawaslu Malut ini menjadi bukti ke MK, sesuai gugatan yang sudah didaftarkan beberapa waktu lalu terkait sangketa Pilkada 2020,”ujarnya(Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: