Janlis Optimis MA Tolak Gugatan PK Moeldoko

Ketua DPC Demokrat Halut, Janlis G Kitong.

TOBELO-pm.com, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Janlis G Kitong ikut menyoroti penolakan Mahkamah Agung (MA) atas Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Jhoni Allen Marbun (JAM) atas pemecatannya dari kaders partai.

Janlis pun ikut optimis MA bakal kembali menolak pengajuan PK oleh Moeldoko.

Sebelumnya, pemecatan JAM dari kader partai karena ikut mendeklarasikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

“Saya optimis MA menolak PK Moeldoko terkait kepengurusan Partai Demokrat, karena mereka sudah dipecat dari kader, maka dengan sendirinya PK Moeldoko itu tidak memiliki legal standing,” ujar Janlis kepada media ini di Tobelo, Kamis (15/6/2023).

Senanda, Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon makin optimis jika MA akan menolak PK yang diajukan Moeldoko dalam perkara kepengurusan Partai Demokrat.

“Sekarang keduanya tidak lagi punya legal standing mengaku sebagai kader Demokrat. Dengan fakta hukum baru ini, semakin mempertegas harusnya sekarang 5000 persen PK Moeldoko ditolak MA," tulis Jansen dalam Twitternya.

Magister hukum jebolan Universitas Indonesia (UI) itu kembali menegaskan bahwa Moeldoko tidak mungkin jadi Ketua Umum Partai Demokrat, karena sejak awal tidak pernah menjadi kader.

"Termasuk namanya tidak ada di Sipol Parpol yang resmi dikelola Komisi Pemilihan Umum (KPU) negara," tegasnya.

Komentar

Loading...