Jena Optimis Raih Satu Kursi di Pileg 2024 Dapil Kao Malifut

Jena Husen.

TOBELO-pm.com, Aktivis perempuan asal Desa Bobaneigo, Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Jena Husen bakal maju sebagai calon legislatif (Pileg) 2024.

Jena optimis meraih kursi DPRD Halut dapil Kao Malifut.

Mantan Srikandi Pemuda Pancasila memilih Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai kendaraan politik pada Pileg 2024 mendatang.

"Saya optimis menciptakan sejarah. PAN raih satu kursi di Dapil Kao Malifut,” ujar Jena, Kamis (09/03/2023).

Ia menjelaskan bahwa kompetitor Bacaleg dari PAN di Dapil Kao Malifut memiliki basis dan popularitas yang terukur. Oleh karena itu, dirinya mengusung visi dan misi besar untuk maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Dapil Kao Malifut.

"Mewujudkan DPRD Halut sebagai lembaga legislatif yang kuat, merakyat, dinamis dan transparansi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat guna mencapai Halut maju berbasis pertanian, kelautan dan perikanan,” jelas Jena.

“Misi saya meningkatkan kualitas kapabilitas dan kapasitas anggota DPRD Halut lainya. Meningkatkan oiptimalisasi fungsi legislasi penganggaran dan pengawasan, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik,” sambungnya.

Lebih lanjut Jena mengatakan, bahwa sikap dirinya maju sebagai Caleg ini, merupakan dorongan atas peran perempuan dalam kanca politik. Jena ingin menunjukan bahwa dirinya sebagai perempuan harus mampu tampil dalam ruang publik dan ruang politik,

“Tujuan saya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat dalam taraf hidup orang banyak baik secara Umum dan secara khusus di berbagai sendi , secara politik sosial ekonomi dan budaya lebih khusus kepada perempuan dapil Kao Malifut,” tukasnya,

Komentar

Loading...