poskomalut.com
baner header

Kadikbud Malut: Dana BOS Langsung ke Rekening Sekolah

SOFIFI-PM.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Jafar Hamisi  mengaku pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) Tahun 2020 ini langsung ke rekening sekolah masing-masing.

“Pengelolaan dana BOS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu, dana BOS ditransfer ke rekening daerah dulu, baru Pemda menyaluarkan ke masing-masing sekolah. Namun tahun ini, pencairan langsung dari Pemerintah Pusat ke rekening sekolah masing-masing,” jelas Plt Kadikbud Malut  Jafar Hamisi pada wartawan pekan kemarin.

Menurutnya, saat ini pencairan triwulan pertama mulai jalan, sehingga tinggal masing-masing sekolah punya kesiapan dokumennya dan terutama nomor rekening sekolah. ”Saat ini mulai pencairan untuk triwulan pertama, dan proses transfer langsung ke rekening sekolah masing-masing. Untuk itu rekening sekolah yang diinput tidak bisa salah,” harapnya.

Lanjut dia, dengan pencaiaran dan BOS ini, pelaksanaan ujian nasional baik dilaksanakan menggunakan sistem ujian nasional berbias komputer (UNBK) maupun ujian berbasis kertas pensil (UNKP) akan berjalan lancar. ”Anggaran pelaksanaan ujian melekat di BOS, sehingga dengan pencaiaran BOS ini, akan memperlancar laksanaan ujian nasional pada pertengahan maretnanti,”kata Jafar. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: