Kadinkes Malut Ajak Masyarakat Sama-Sama Tekan Laju Penyebaran Covid-19

TERNATE- PM.com, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara dr. Idhar Sidi Umar menyampaikan pada seluruh Komunitas, Organisasi, LSM dan wartawan untuk sama-sama, memberikan strecing pada masyarakat agar kebiasaan yang dilakukan sampai saat ini bisa dikurangi.

"Mari kita sama-sama menahan laju penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat dengan memberikan himbauan, peringatan dan teguran pada masyarakat. Sehingga kita bisa meredam lajunya angka positif Covid-19 ini, yang akan lebih bertambah lagi apabila kita tidak melakukan tindakan-tindakan yang lebih progresif untuk mengurangi penularan covid-19," ungkapnga pada confrensi pers, Rabu (22/4).

Karena sekrang ini, kata Idhar penularan bukan hanya terjadi antara droplet, tetapi WHO sudah mengatakan bahwa virus Covid-19 bisa bertahan di Udara selama 8 jam.

"Ini sangat luar biasa apabila kita tidak menekan penyebaran virus Covid-19 secara bersama-sama, maka kita tidak bisa lagi meredam penyebaran virus Covid-19," ungkapannya.

Dirinya berharap, pada wartawan untuk memberikan informasi, pada masyarakat yang saat ini yang belum menyadari bahwa bahaya selalu mengintai semua. Untuk itu mari bersama-sama untuk melakukan pencegahan.

"Bagimana kita melakukan pysichal distancing, kemudian sosial distancing dan kalau bisa berdiam diri di rumah, untuk menghindari penyebaran virus Corona, terkecuali ada kepentingan mendesak untuk keluar rumah," tutupnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...