Kadivpas Kemenkumham Malut Tinjau Kesiapan Rutan Ternate Jelang Penilaian Predikat WBK

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Malut Tinjau Kesiapan Rutan Ternate Jelang Penilaian Predikat WBK

TERNATE-pm.com, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut), Lili meninjau langsung kesiapan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ternate jelang penilaian internal (desk evaluasi) Tim Penilai Internal, Senin (15/05/2023).

“Dua UPT Pemasyarakatan, dalam hal ini Rutan Ternate harus lolos tahapan desk evaluasi TPI. Kerahkan semua kekuatan dan tenaga,” kata Lili di ruang Sekretariat WBK/WBBM Rutan Kelas IIB Ternate.

Sarana dan prasarana seperti tempat parkir gratis, ruang layanan, ruang kunjungan, atribut saat menyambut TPI, video profil instansi, dan yel-yel penyemangat menjadi perhatian khusus Lili saat melihat kesiapan.

Dirinya berharap Rutan Ternate yang telah berhasil pada tahapan verifikasi dokumen, dapat lolos saat pelaksanaan desk evaluasi oleh TPI dan melaju ke tahapan Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kemenpan RB.

“Saya berdoa agar Rutan Ternate menjadi perwakilan UPT Pemasyarakatan di Malut dapat meraih predikat WBK di tahun ini,” harapnya.

Disaat yang sama, Kepala Rutan Ternate, Yudhi berharap restu dan doa Kadiv Pemasyarakatan menjadi jalan dibukanya kemudahan saat pelaksanaan penilaian berlangsung nantinya.

Pelaksanaan desk evaluasi oleh Itjen Kemenkumham RI selaku TPI akan berlangsung pada tanggal 18 Mei 2023. Sementara satuan kerja Kemenkumham Malut yang berhasil lolos tahapan verifikasi dokumen, yakni Rutan Kelas IIB Ternate dan Bapas Kelas II Tidore.

Komentar

Loading...