Kantongi Rekomendasi PAN, Bahrain Sasar Partai Lain

Penyerahan rekomendasi oleh Tutur Sutikno kepada Bahrain Kasuba.

JAKARTA-pm.com, Bakal calon bupati kabupaten Halmahera Selatan ,Bahrain Kasuba resmi mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Rekomendasi PAN ini diserahkan langsung Ketua DPP PAN, Tutur Sutikno yang juga Plt Ketua DPW PAN Maluku Utara itu kepada Bahrain Kasuba untuk maju bertarung di Pilkada Halmahera Selatan November nanti

Rekomendasi dengan nomor: 155/Pilkada/V/2024, pada poin-poinnya memuat tim Pilkada DPP PAN.

Selain itu, rekomendasi tersebut juga menugaskan Bahrain Kasuba untuk mencari pasangan calon wakil bupati, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di KPU.

“Ditetapkan di Jakarta, 10 Mei 2024. Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional. Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangerak K. Saleh,” bunyi rekomendasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Bahrain sendiri siap menyanggupi apa yang diperintahkan DPP PAN sebagaimana dalam isi rekomendasi.

“Saya siap sanggupi apa yang menjadi tugas yang diberikan oleh DPP PAN. Yaitu mencari pasangan wakil bupati dan berkomunikasi dengan partai-partai politik lain untuk persyaratan pencalonan saya,” kata Bahrain usai menerima rekomendasi Minggu (9/6/2024).

Penugasan ini seiring dengan perintah Undang-undang Pilkada tentang syarat pencalonan, sebagai kontestan dirinya bakal lebih intens membangun komunikasi politik dengan partai lain.

“Syarat pencaloannya 20 persen untuk ikut pilkada. Maka tentu dari 20 persen ini akumulasi kursinya harus 6 kursi di DPRD. Jadi saya akan lebih intens lagi berkomunikasi dengan partai lain, insyaAllah," ujar mantan Bupati Halsel 2016-2021 ini.

Bahrain tetap optimis dengan langkah-langkah dan usaha yang sudah dilakukan saat ini. Tentu akan ada partai lain lagi menyusul untuk mendukungnya.

Ia berharap, partai yang sudah ia jajaki dan berkomunikasi, bisa satu arah dan sepandangan dengannya, membangun Halmahera Selatan kedepan lebih baik.

“Sebagai manusia saya tentu optimis setelah apa yang sudah saya usahakan. Dan tetap saya ikhtiar itu semua dengan memohon petunjuk dan ridho dari Allah. Agar partai yang sudah saya jajaki dan komunikasi, bisa searah dengan saya untuk bisa bersama-sama di pilkada Halsel, dan membangun Halsel kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...