Karyawati di Ternate Dipecat Usai Tolak Ajakan Selingkuh dari Atasan

Ilustrasi.

TERNATE-pm.com, Diduga menolak ajakan berselingkuh, seorang karyawati PT Masindo Solaris Nusantara (MSN) FMS dipecat sepihak oleh Human Resource and General Affair (HRGA) senior supervisor.

Agus Salim R Tampang, kuasa hukum FMS mengatakan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) itu disebabkan kliennya menolak ajakan selingkuh dari HRG inisial KH.

"Di PHK secara sepihak, karena klien kami menolak ajakan selingkuh itu,"kata Agus kepada jurnalis poskomalut.com, via telepon, Rabu (1/3/2023).

Agus menjelaskan, selama bekerja, kline itu tidak ada kejelasan kontrak kerja. Agus menuturkan, FMS merupakan karyawati tetap yang sudah bekerja selama 9 tahun, itu akhirnya mendapat skorsing pada 6 Februari 2023.

"Pada 8 Februari 2023 klien kami diberikan surat PHK dari perusahaan yang berlokasi di Ternate itu, dengan alasan yang tidak masuk akal yaitu kedapatan merokok yang bukan ditempat kerja,"kata Agus.

Untuk itu, kata Agus, korban yang didampingi kuasa hukum langsung memasukkan pengaduan ke kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Ternate, untuk mendapatkan pesangonya.

"Untuk bisa mendapatkan keadilan sesuai hak ketenagakerjaan. Dinas tenaga kerja kami sudah minta buat surat penetapan pembayaran hak terhadap klien kami," tandas Agus.

Ia menambahkan, bahwa dirinya diajak selingkuh sama dia (supervisor) dan hal itu sudah lama semenjak bekerja di perusahaan tersebut, bahkan korban menegaskan semuanya ajakan itu ada bukti-bukti.

Selain masalah perdata, Agus bilang, perkara klinennya juga bakal diproses secara pidana, sehingga supervisor dapat bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Kami juga akan melaporkan secara pidana karena orang ini harus bertanggung jawab perbuatannya. Apalagi klien kami sudah bersuami," pungkasnya.

Komentar

Loading...