Klaim Dapat B1KWK Demokrat, Tauhid-Nasri Dekati Gerindra dan PDIP

Foto pertemuan Nasri Abubakar dengan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan beberapa pengurus partai di Jakarta.

TERNATE-pm.com, Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, M. Tauhid Soleman dan Nasri Abubakar dikabarkan semakin kuat mengantongi Form B1.KWK Partai Demokrat.

Informasi itu dikuatkan dengan pertemuan Nasri Abubakar dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta baru-baru ini.

Tauhid Soleman ditemui menyatakan, rekomendasi Demokrat sudah ada, menyusul koordinasi Nasri dengan Ketua Umum Agus Yudhoyono tetap dibangun. Penyerahannya menunggu waktu yang tepat.

Ia menyebut tetap menjalankan roda pemerintahan sebagai wali kota saat ini, sembari menunggu panggilan dari pengurus DPP untuk berangkat ke Jakarta untuk penyerahan.

"Kalau Ketum suru saya berangkat besok saya berangkat," singkatnya, Rabu (03/07/2024).

Mantan Sekda Kota Ternate itu menerangkan, setelah rekomendasi Nasdem keluar beberapa waktu lalu, komunikasi politik dengan partai lain tetap dibangun. Yakni ke Partai Gerindra dan PDIP.

"Sebenarnya rekomendasi Nasdem dan Demokrat sudah memenuhi syarat maju, karena sudah 8 kursi. Tapi dua partai PDIP dan Gerindra tetap kita bangun komunikasi," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Ternate, Heny Sutan Muda dikonfirmasi mengaku belum bisa memastikan rekomendasi Demokrat bisa jatuh ke tangan Tauhid-Nasri.

Heny yang juga sebagai bakal calon Wali Kota Ternate menuturkan, di pengurus pusat, belum ada pembahasan apapun. Bahkan, untuk memberi signal rekomendasi atau B1.KWK ke Tauhid-Nasri belum diwacanakan.

"Kita lia aja nanti, pasti dan tidak, ya kita liat aja nanti. Politik itu penuh ketidakpastian dan kepastian," cetusnya.

Komentar

Loading...