KM Permata Bunda, Kapal Pertama di Malut yang Gratiskan Tiket Bagi Pasien Kritis

KM Permata Bunda.

SOFIFI-PM.com, KM Permata Bunda rute Bacan-Ternate-Jailolo dan Manado Sulawesi Utara punya pelayanan berbeda dengan kapal-kapal lain, khususnya transportasi tol laut berskala besar.

Sejak beroperasi pada Desember 2021 lalu, KM Permata Bunda yang berkapasitas 300 penumpang itu menyiapkan fasilitas gratis bagi pasien yang dirujuk dari Rumah Sakit Umum Labuha Halmahera Selatan ke Ternate, Halmahera Barat dan Bahkan ke Manado Sulawesi Utara.

Reynaldi Tanberius mengatakan, tidak hanya pasien saja yang digratiskan baik, tiket ranjang maupun kamar, keluarga pasien pun sama.

"Kalau pasien kritis, atau meninggal dunia, kami siap membantu dengan memberikan fasilitas pelayanan gratis dari tiket, hingga kamar dan itu berlaku tidak hanya pasien, keluarga pasien juga digratiskan," ujar Reynaldi Tanberius, pemilik Kapal KM Permata Bunda, Senin (28/3/2022).

Dirinya menambahkan, untuk keluarga pasien digratiskan sebanyak empat orang.Ini diberlakukan bagi siapa saja, tapi ketentuannya pasien harus menggunakan surat rujukan dari rumah sakit setempat agar menjadi pemberitahuan terhadap management kapal.

"Jika tidak, pihak kapal tetap memberlakukan hal yang sama tentu dengan melihat langsung kondisi pasien," jelasnya.

Reynaldi bilang, kalau tak mampu menolong orang lain, mungkin dengan menggratiskan biaya kapal bagi orang sakit menjadi cara tersendiri untuk berbagi meringankan beban orang lain.

Komentar

Loading...