Mengaku Khilaf, Lurah Gambesi Undiri Diri

Kepala Kelurahan Gambesi, Safri Gafur.

TERNATE-pm.com, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Derah (BKPSDMD) Kota Ternate, menindaklanjuti laporan KDRT yang dilakukan Kepala Kelurahan Gambesi, Safri Gafur.

Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kota Ternate, Faisal Karim mengatakan dalam pemeriksaan oknum lurah tersebut ada dugaan kuat perselingkuhan.

"Dalam pemeriksaan itu, bukan hanya Safri Gafur sebagi lurah saja yang diperiksa, tapi ada oknum PTT di Melurahan Sasa yang diduga adalah selingkuhannya," Senin (9/1/2023).

Untuk sanksi ASN yang akan diberikan setelah dikaji ulang bersama dengan pimpinan BPKSDM, kemudian nanti diputuskan.

"Kita akan lihat dulu, karena tindakan Plt Lurah Gambesi ini sangat mencederai nama baik pemerintah Kota Ternate, dan kita akan tetap memberikan sanksi," jelasnya.

Terpisah, Kepala Kelurahan Gambesi, Safri Gafur mengatakan, dirinya telah mengajukan pengunduran diri sebagai penjabat kelurahan karena tindakan KDRT yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Saya undur diri sebagai Lurah Gambesi ini bukan karena keterpaksaan, tetapi secara pribadi saya yang meminta,"bebernya.

Dirinya mengakui secara pribadi belum bisa bertanggungjawab dalam memimpin rumah tangga dan masyarakat.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah kota atas masalah yang terjadi. Dirinya mengaku kehilafan atas perbuatannya.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih atas dedikasi yang diberikan Pemerintah Kota selama ini.

"Apapun sanksi yang diberikan Pemerintah Kota (BKPSDM) saya tetap menerima semua resiko yang diberikan," tukasnya.

Komentar

Loading...