poskomalut.com
baner header

Mubin A. Wahid Maju Calon Ketua Wilayah PPP

TERNATE-PM.com, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Maluku Utara Mubin A. Wahid, SH.MH. menyatakan kesediannya mencalonkan diri sebagai calon Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara.

Kepada Awak Media Mubin menjelaskan, Ia diminta sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP untuk maju sebagai Ketua DPW PPP Maluku Utara. Atas dukungan DPC dan kondisi obyektif PPP Maluku Utara saat ini, maka ia mengaku telah memantapkan hati untuk siap menerima amanah sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Utara bila dipercayakan pada Musyawarah Wilayah tanggal 26-27 Mei 2021 nanti. Demikian dijelaskan Mubin kepada awak media di Kota Ternate Selasa (25/05).

Lanjut Mubin, dari Pemilu ke Pemilu PPP di Provinsi Maluku Utara semakin terpuruk, pada Pemilu 1999 PPP memperoleh 7 Kursi DPRD Provinsi, Pemilu 2004 menjadi 3 Kursi, Pemilu 2009 menjadi 2 Kursi, Pemilu 2014 turun lagi menjadi 1 Kursi dan Pemilu 2019 PPP sama sekali tidak ada kursi alias nol kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara.

Demikian pula di 10 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara pada Pemilu 2019 kemarin hanya 4 (empat) Kabupaten/Kota yang memperoleh Kursi DPRD, sedangkan 6 (enam) Kabupaten/Kota lainya tidak memiliki Kursi DPRD sama sekali.

Oleh karena itu menurut Mubin apabila dipercayakan sebagai Ketua Wilayah PPP, maka langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan penataan dan memperkuat Struktur Partai dan melakukan Konsolidasi Partai secara masif mulai dari Tingkat DPW, DPC, PAC sampai ke Ranting-Ranting serat Organisasi Sayap Partai, Struktur Partai harus diisi oleh orang-orang yang memliki kapasitas, eksaptabilitas dan memiliki kepedulian yang tinggi untuk membesarkan PPP, baik kader-kader PPP saat ini dan ditambah dengan kaum milenial. Kolaborasi ini diharapkan pada Pemilu 2024 nanti mampu mengembalikan kejayaan PPP Seperti pada Pemilu 1999.

Saat ini Mubin A. Wahid, menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate yang membidangi ekonomi dan keuangan. Pada pemilu 2014-2019 Mubin A Wahid, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ternate dan dua periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan Kota Ternate.

Sebelum terjun ke dunia politik, Mubin A. Wahid, berprofesi sebagai advokad (pengacara). Selain sebagai anggota DPRD Kota Ternate Empat periode, saat ini Mubin juga saat ini tengah menempuh pendidikan S3 Doktor Ilmu Hukum (DIH) di salah satu Universitas di Surabaya Jawa Timur.

“Kepada para peserta Muswil yang memiliki hak suara agar menggunakan haknya sebaik-baiknya demi kemajuan dan kebesaran PPP dimasa yang akan datang,” harapnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: