NasDem Haltim Targetkan Fraksi Penuh di Pileg 2024

Ketua DPD NasDem Haltim, Irfan Karim.

MABA- PM.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupate Halmahera Timur (Haltim) menargetkan fraksi penuh pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang. Ini disampaikan Irfan Karim, Ketua DPD NasDem Halmahera Timur saat ditemui diarena Rakerda, Senin (03/01/2022).

Irfan Karim kepada wartawan mengatakan, tahapan pemilu bakal dimulai tahun ini, tentunya partai NasDem telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang.

"Kami akan mempersiapkan kader-kader yang banyak disenangi rakyak untuk dapat bertarung nanti pada pemilihan legislatif nanti,"katanya.

Kata dia, Rakerda mapun pelantikan pengurus kecamatan Partai NasDem yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu langkah konsolidasi Partai NasDem menyongsong  Pileg 2024 mendatang.

"Selain rapat untuk mengevaluasi program kerja, kegiatan ini juga bagian dari mengkonsulidasi memepersiapkam pemilu 2024," terangnya.

Lanjut dia, DPD Partai NasDem Haltim diberikan target oleh DPP untuk memaksimalkan konsolidasi untuk meraih fraksi penuh pada pemilu 2024 nanti.

"Bagi kami ini suatu target yang realistis, karena pada pemilu kemarin saja hampir mencapai 3 kursi. Jadi tinggal memaksimalkan suara-suara yang ada sehingga bisa mencapai 4 kursi," ungkapnya.

Untuk memaksimalkan ke arah itu, pihaknya bakal mencari figur yang layak dan disukai masyarkat. Sehingga target yang diberikan bisa dicapai.

"Disamping itu juga kami akan mencari figur lain yang memiliki ektabilitas tinggi agar bisa mencapai target sesuai yang dibebankan DPP," terangnya.

Selain itu, Irfan mengaku ada sejumlah petinggi partai politik di Haltim yang telah memberikan sinyal politik untuk hijrah ke partai besutan Surya Paloh itu pada pileg 2024 mendatang.

"Ada sejumlah petinggi partai yang juga sudah memebrikan sinyal, jadi kami tetap optimis," pungkasnya.

Komentar

Loading...