Nasri Abubakar Kembali Nahkodai Hiswana Migas Maluku Utara

Penyerahan bendara pataka oleh Ketua Umum DPD VIII Hiswana Migas Papua Maluku, Ledriky Johanes Lekenila kepada Ketua DPC Hiswana Migas Maluku Utara terpilih, Nasri Abubakar. Foto|vhir.

TERNATE-pm.com, Nasri Abubakar kembali mengemban amanat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana-Migas) Maluku Utara periode 2024-2028.

Nasri terpilih secara aklamasi dalam musyawara cabang ke VII Hiswana Migas Maluku Utara di Kota Ternate, Rabu (1/5/2024).

Kepada awak media, Nasri mengatakan, kembali dipercaya memimpin organisasi profesi itu akan menghadapi tantangan dan regulasi terbaru dari pemerintah maupun Pertamina tentang dirtribusi energi bahan bakan.

Meski begitu, dirinya mengaku tetap bertekat membawa Hiswana Migas menghadapi tantangan tersebut.

Hiswana Migas diberi tugas Pertamina dan pemerintah mendistribusikan energi bahan bakar sampai ke semua pelosok negeri.

“Sudah tentu kita harapkan bersama apa yang dilakukan Hiswana Migas dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di setiap daerah di Maluku Utara,” ucapnya.

Semua dapat dilakukan himpinannya itu, kata Nasri, apabila mendapat suport dari pemerintah daerah, pihak keamanan, media dan masyarakat.

“Saya berharap ke depan kami Hiswana Migas dan media dapat bersinergi bersama mengawasi penyaluran energi bahan bakar ke pelosok daerah di Maluku Utara,” harapnya.

Ketua Pertina Malut itu mengakui masih ada kekurangan yang harus diperbaiki Hiswana Migas ke depan.

“Saya sebagai Ketua Hiswana Migas tetap bertekad melakukan perbaikan baik itu pola distribusi dan pelayanan sampai ke konsumen akhir, yakni masyarakar. Sehingga masyarakat dapat memperoleh hak mereka dengan baik,” tuturnya.

Sementara, Ketua Umum DPD VIII Hiswana Migas Papua Maluku, Ledriky Johanes Lekenila mengapresiasi musyawara yang berjalan lancar dan baik.

Pria yang karib disapa Ongen itu berharap, pada periode kedua menahkodai Hiswana Migas, Nasri Abubakar bisa mengorbitkan generi muda terbaik untuk mengambil peran.

“Pak Nasri punya tugas berat menyiapkan generasi muda terbaik untuk ke depan bisa mengambil peran di Hiswana Migas. Saya yakin semua itu Pak Nasri bisa,” ucapnya.

Lanjutnya menambahkan, DPD dan DPP merasa bangga bahwa ternyata mengikuti Hiswana Migas punya value atau nilai tersendiri.

“Terbukti bahwa tahun ini ada anggota Hiswana Migas masuk di parlemen baik provinsi maupun kota,” katanya.

“Kami juga harapkan pengurus yang baru dilantik akan selalu ada dalam kebersamaan, bersinergi dengan Pertamina dan pemerintah, membawa dampak positif atau PAD bagi Maluku Utara,” tukas Ongen.

Komentar

Loading...