PDI-Perjuangan Optimis Hattrick Menang di Pemilu 2024

Ketua DPD PDI-P Maluku Utara, Muhammad Sinen menyampaikan pidato di HUT ke-49 PDI-Perjuangan

TIDORE-PM.com, Secara nasional, PDI-Perjuangan sanggup mengantarkan pemimpin perempuan pertama menjadi Presiden Indonesia. Sedangkan diperiode ini, partai berlambang kepala banteng itu telah dua kali memenangkan pemilu dan mengantarkan Presiden Jokowi memimpin negeri dua periode.

Kemenangan beruntun itu juga terjadi di skala politik daerah. Di Maluku Utara khususnya di Kota Tidore Kepulauan, PDI-P kembali menjadi partai penguasa setelah memimpin selama dua periode.

"Insha Allah dengan semangat banteng-banteng yang terus menggelora, konsolidasi yang tak kenal lelah, Partai PDI Perjuangan sanggup melakukan hattrick (3 kali kemenangan) di pemilu 2024," ungkap Ketua DPD PDI-Perjuangan Malut, Muhammad Sinen dihadapan ribuan pengurus dan simpatis dalam momen perayaan HUT PDI-P, Senin ( 10/1/22 ).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada apel akbar perayaan HUT PDI-P ke 49 tahun 2022 di depan kantor DPC PDI-P, Kota Tidore Kepulauan, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore Pulau, Muhammad Sinen mengatakan, di gelaran pesta demokrasi 2024 nanti, baik di Pilpres, legislatif bahkan Gubenur, kemenangan ketiga partai besutan Megawati itu akan diraih.

"Kemenangan ketiga sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan akan diraih dengan semangat kemenangan ini. Saya haqul yakin kita sanggup mewujudkan itu semua,’’ kata Muhammad Sinen.

"ini bulan keramat bagi kader-kader PDI Perjuangan. Ingatan kita dibawa kembali pada gemuruh ombak sejarah 49 tahun silam. Tepatnya di tahun 1973, awal lahirnya PDI-Perjuangan. Ada keletihan yang telah melampaui zaman, ada kehormatan, kemuliaan dan ada kebanggan tertanam dalam sanubari. 10 Januari memiliki significance-nya sendiri, gemanya sendiri dan arti pentingnya sendiri," sambunya.

Ia menerangkan, sejatinya merayakan HUT ke-49, adalah semacam perayaan pada perjuangan seorang ibu akan setiap kelahiran anak-anak bangsa. Pertarungan antara hidup dan mati seorang ibu dalam proses kelahiran yang berat dan rumit tersebut, mengajarkan kepada semua manusia tentang arti sesungguhnya keteguhan, kesetiaan dan pergorbanan tak berbatas.

"Teguh melindungi negara, setia untuk negeri, berkorban untuk nusa dan bangsa, tanpa pamrih,’’ ucap Muhammad Sinen.

"Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Maluku Utara, terkhusus kepada warga Tidore Kepulauan yang telah memberi ruang pengabdian terbaik kepada kami, memberikan kepercayaan yang begitu tulus kepada partai ini untuk memimpin negeri. Sesungguhnya kepercayaan rakyat yang hebat itulah, telah membuat partai ini menjadi partai besar, disegani dan selalu menjadi harapan bangsa," sambung wakil wali kota dua periode itu.

Ia mengingatkan kembali kepada kader-kader PDI-Perjuangan, bahwa perjalanan masih jauh dan niscaya masih berat.

"Pelajari sejarah agar tidak tergelincir di hari depansebagaimana kata-kata Ibu Ketua Umum Doktor H.C. Megawati Soekarno Putri, 'jangan sekali-kali punggungi rakyat, jangan hitung untung rugi kerja politik, jangan cari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas-tugas partai ideologis ini',’’ sebut Muhammad Sinen.

Ia menjelaskan, politik adalah panggilan moral, ada landasan metafisiknya. Segala yang baik mestinya tumbuh dalam tubuh politik hari-hari ini, sehingga cita-cita masyarakat sejahtera bukan sebatas angan dan hidup sebagai slogan-slogan semata. Tetapi sanggup direalisasikan.

"Karena itu, maka kita mesti memperdalam dan memperbesar rasa tanggungjawab kita, baik sebagai manusia maupun sebagai bangsa. Di atas segala-galanya yakni tanggungjawab pada kemanusiaan itu sendiri. Itu sebabnya kita akan bekerja terus, berjuang terus menyelesaikan seluruh amanah suci yang telah dipercayakan kepada kita seluruh kader-kader partai. Sehingga kita sampai muara pada satu kesimpulan utuh, bahwasanya kekuasaan yang didapatkan bukan untuk diri sendiri atau kelompok tertentu, tapi semata-mata untuk mewujudkan seluruh kepentingan masyarakat," jelas Muhammad Sinen.

Komentar

Loading...