Partai Pertama Mendaftar di KPU, PDIP Tidore Target Menang Voting di Parlemen

Foto bersama usai mendaftar di KPU Tidore.

TIDORE-pm.com, Sebanyak 25 bakal calon dewan perwakilan rakyat daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,(PDIP) Kota Tidore Kepulauan resmi mendaftar ke komisi Pemilihan umum (KPU), Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran 25 bakal calon anggota DPRD periode 2024-2029 ini dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Laiman dan sejumlah pengurus beserta para bakal calon. Mereka terima langsung Ketua KPU Tidore, Abdullah Dahlan.

Dalam pengajuan daftar calon DPRD, DPC PDIP mengedepan kuota 30 persen perempuan. Di mana Dapil I yang meliputi Kecamatan Tidore dan Tidore Timur sebanyak tujuh orang diantatanya laki-laki lima orang dan dua orang perempuan.

Dapil II meliputi empat kecamatan di daratan Oba, sebanyak 11 calon terdiri dari laki-laki empat orang dan tiga orang perempuan serta Dapil 3 meliputi Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara, terdapat tujuh calon laki-laki dan empat perempuan.

Ketua DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Laiman di sela pendaftaran mengungkapkan, para caleg yang didaftarkan ke KPU Tidore oleh PDI Perjuangan merupakan caleg yang siap bertarung untuk mendulang suara sebanyak mungkin. Hal itu untuk menangkan PDI Perjuangan pada pemilu 2024.

Setelah melalui verifikasi, oleh KPU dinyatakan berkas calon lengkap dan diterima.

“Dengan hasil hari ini maka ke depanya penuh keyakinan PDI Perjuangan tetap akan mempertahkan pucuk pimpinan DPRD,” ujarnya.

Ditanya target kursi yang diraih nanti, politisi yang nantinya mendapampingi Muhammad Sinen pada  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tidore itu menyatakan, sudah tentu melebihi perolehan saat ini. Yakni 10 kursi.

Senada, Sekretaris DPC PDIP Tidore, Wahyudi Wahid mengatakan, pada pileg 2024 anggota fraksinya tidak akan kalah voting terkait kebijakan strategis di parlemen.

“Artinya tidak akan kurang dari 10 kursi,” optimis Wahyudi.

Dirinya menyebut, sikap optimisme itu bukan sekadar wacana melainkan. Namun dibuktikam dengan kerja nyata dari tingkat kecamatan sampai desa.

“Bahkan dusun nanti akan kami maksimalkan, bukti nyata kesiapan PDIP yaitu hari ini paling pertama dan paling lengkap secara administrasi segala bentuk persyaratan secara serentak se-Indonesia,” tukas Wahyudi.

Komentar

Loading...