poskomalut.com
baner header

Pasca Dilantik, Sekprov Malut Langsung Pimpin Rapat Telusuri Aset

SOFIFI-PM.com, Pasca dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara (Malut), Samsuddin Abdul Kadir langsung action, menggelar rapat bersama pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Rapat perdana Samsudin A Kadir ini, untuk menelusuri seluruh aset milik Pemprov Malut, baik asset yang bergerak maupun tidak bergerak yang masih dikuasai pihak luar.

Samsuddin mengaku masih ada beberapa tugas penting yang ditinggalkan pejabat sebelumya dan tugas tersebut harus  diselesaikan. “Saya kira ada beberapa pekerjaan pekerjaan penting, makanya hari ini saya langsung rapat,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk aset yang tidak bergerak harus secepatnya dilacak. Dicontohkan, aset yang sejak pemekaran Provinsi Malut diserahkan atau dihibahkan dari Provinsi Maluku dan ini yang harus ditertibkan.“Kan bisa saja ada yang secara administrasi sudah diserahkan ke kita tapi defakto aset itu masih dikuasai orang lain. Begitu juga secara dejure, mereka tidak serahkan ke kita tapi secara defakto kita masih kuasai, makanya itu yang harus ditertibkan,” akunya.

Karena itu, menurut dia masalah aset bukan hanya menjadi masalah internal Pemprov tetapi juga sudah menjadi temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang harus ditindaklanjuti. “Yang paling mencolok di KPK adalah aset yang masih dikuasai orang lain terutama  bergerak, dan yang tidak bergerak harus cepat dilacak,” tegasnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: