Pekerjaan Jalan Wisata ke Resort Pribadi Milik Oknum Pejabat di Maluku Utara Pakai APBD Kota Ternate

Proses pembangunan jalan menuju resort pribadi milik oknum pejabat di Maluku Utara terletak di Kelurahan Takome, Kota Ternate.

TERNATE-pm.com. Pekerjaan jalan masuk menuju resort pribadi milik oknum pejabat di salah satu instansi di Maluku Utara yang terletak di Kelurahan Takome, Kecamatan Kota Ternate Barat, Ternate menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Ternate 2022.

Proyek itu dikerjakan CV Bintang Jaya Konstruksi dengan jangka waktu 180 hari kalender pekerjaan menelan anggaran sebesar Rp470.532.000.00-, sesuai nomor kontrak: 600/1521/DPUPR/KT/2022 tertanggal 8 Juni 2022.

Pantauan di lokasi, pekerjaan proyek jalan wisata Wailanga sudah mulai dikerjakan karena sejumlah matrial berupa batu dan pasir sudah diturunkan.

Kepala Dinas Periwisata (Kadispar) Kota Ternate, Rustam P dikonfrimasi mengaku, lokasi Wailanga bukan objek wisata karena milik pribadi.

“Lokasi itu harus diperjelas, itu bukan lokasi wisata, itu kan milik pribadi yang dibangun,” akunya.

Disentil pekerjaan jalan masuk dibebankan ke APBD, Rustam memilih bungkam.

“Kalau itu saya no coment, saya baru dengar informasi itu dan nanti akan saya lihat dulu,” ucap Rustam.

Saat ditelusuri ke dalam wisata Wailanga, salah satu warga ditemui menyebut lokasi Wailanga ini objek wisata baru di Kelurahan Takome.

“Di dalam itu bagus, selain di sini ada juga lokasi wisata di Tolire, tapi ini yang baru,” ungkap warga yang enggan namanya diberitakan.

Dirinya mengaku tidak mengetahui pasti pemilik wisata baru tersebut.

“Kalau yang punya saya tidak tahu, tapi katanya Polisi yang punya itu saja,” ujarnya.

Komentar

Loading...