Pemilu 2024, PKN Ternate Target Rebut Tiga Kursi Parlemen

Foto Ketua Pimda Malut, Taksin Dano dan Ketua Pimcab Kota Ternate, Mustamil Yahya.

TERNATE-pm.com, Perhelatan Pemilu 2024 dipastikan berjalan alot. Ini setelah bermunculan partai baru yang notabene didirikan tokoh politik nasional yang sudah sangat familiar bagi warga Indonesia.

Salah satunya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Partai besutan mantan Sekretaris Jendral Partau Hanura, I Gede Pasek Suardika itu sudah secara resmi mendaftar ke KPU RI 2 Agusutus 2022 lalu.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kota Ternate, Mustamil Yahya mengatakan, partainya tentu memiliki target lolos ke parlemen nasional atau daerah pada Pemilu 2024.

Mustamil menyebut PKN sudah terverifikasi di KPU RI dan tinggal menunggu waktu verifikasi faktual KPU Kota Ternate.

"Agenda kami malam ini adalah rapat konsulidasi verifikasi faktual dan sangat siap. Tentu saja saya sebagai ketua tetap intens konsulidasi partai dan tetap berkoordinasi dengan Pimda Maluku Utara, kalau ada hal-hal yang menyulitkan kami," ujarnya kepada media ini, Jumat (9/9/2022).

Dirinya berharap PKN Kota Ternate lolos dalam verikasi KPU Kota dan mengikuti pemili 2024 nanti.

"Kami tetap optimis membesarkan partai PKN ke depan," ujarnya.

Jika PKN lolos verikasi KPU Kota Ternate dan sudah ada penetapan partai politik, maka akan dibuka pencalegan untuk pimilu 2024.

"Siapa saja kami tetap terima dan diutamakan adalah kader partai, kalaupun di luar dari kader yang berpotensi, maka kami tetap rekrut," cetusnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Maluku Utara, Taskin Dano menyatakan, partainya dari awal terbentuk sudah sangat siap secara admintrasi, dari 10 kabupaten/kota pengurusnya sudah terbentuk, bahkan tingkat kecamatan sudah mencapai 95 persen.

"Semua partai politik memiliki target yang sama tapi, PKN berbeda dengan partai lain. Tentu pemilu 2024 ini bisa mewarnai pertarung karena tidak ada partai yang kuat kecuali PKN, sehingga kami optimis untuk Kota Ternate, PKN menargetkan tiga kursi DPRD," terangnya.

PKN sendiri tergolong partai baru, namun figur yang masuk dalam jajaran merupakan tokoh politik nansional.

"Partai-partai lain pun berhitung dengan PKN saat ini," ujarnya.

Taskin mengaku, banyak orang ingin bergabung dengan PKN, karena visi yang ingin mengembalikan kejayaan negeri terutama Malut.

"PKN bertekad mengangkat kembali sejarah yang hampir terlupakan oleh bangsa ini dengan prinsip partai yang mengedepankan pesahabatan dan tidak membedakan suku ras dan agama.

"PKN adalah satu satunya partai yang mengedepankan keberagaman. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Malut bergabung bersama PKN untuk berjuang mengembalikan kejayaan negeri ini," ajaknya.

Komentar

Loading...