Pemkot Ternate Raih Predikat WTP 10 Kali Beruntun

Penyerahan LHP BPK 2023. Foto|Humas.

TERNATE-pm.com, Pemerintah Kota Ternate kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakiln Maluku Utara.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK 2023, WTP yang laporan diraih Kota Ternate terhitung ke 10 kalinya secara beruntun.

Sekda Kota Ternate, M Rizal Marsaoly mewakili kota kepada awak media mengatakan, capaian itu tidak terlepas dari kinerja baik semua stakeholder selama kurun waktu tersebut.

Lanjutnya, kinerja Pemerintah Kota Ternate dalam pengelolaan PAD dan pertanggungjawaban keuangan didasari langkah kehati-hatian berimplikasi baik terhadap penilain BPK.

Meski begitu, dalam LHP tersebut kata Rizal, ada beberapa catatan bagi seluruh kabupaten/kota termasuk Ternate. Catatan itu ke depan harus diselesaikan.

“Catatanya normatif saja. Misalnya perjalanan dinas ada kelebihan pembayaran, pekerjaan ada kekurangan volume. Meski nilainya kecil kalau namanya temuan harus sesegara mungkin diselesaikan,” ungkap Sekda di Kantor BPK, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (29/5/2024).

Lebih lanjut mantan Kepala Bappelitbangda Kota Ternate itu menerangkan, setelah penyerahan LHP, dirinya selaku Ketua TAPD bakal mengadakan rapat bersama pimpinan OPD membahas penyelesaian catatan BPK.

“Meski predikat WTP diraih, tidak perlu bersenang-senang kemudian kita lengah, catatan ini harus menjadi cambuk buat kita agar ke depan lebih baik lagi,” tukasnya.

Komentar

Loading...