Pemkot Ternate Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Sekda Kota Ternate, M Rizal Marsaoly serahkan bantuan ke warga terdampak kebakaran di Kelurahan Bastiong. Foto|As.

TERNATE-pm.com, Korban kebakaran di Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan mendapat perhatian serius dari pemerintah kota.

Pada Jumat (24/5/2024), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, M Rizal Marsaoly menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak musibah tersebut.

Penyerahan bantuan sosial kepada beberapa kepala keluarga, Rizal didampingi Kepala BPDB Kota Ternate, Kepala Dinsos Kota Ternate, Camat Ternate Selatan, dan Kepala Kelurahan Bastiong Karance.

Rizal mengatakan, Pemkot turun langsung ke lokasi kebakaran, di Bastiong Karance untuk memastikan kondisi warga yang terkena musibah.

“Bisa dilihat sendiri rumah-rumah yang terbakar ini tidak menyisakan sedikit barang-barang tertinggal,” ujar Rizal.

Sekda menuturkan, dirinya hadir mewakili Wali Kota Ternate dan Pemkot sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat atau korban yang terdampak kebakaran.

"Sedikit empati, bantuan, untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari selama para korban masih berada di rumah-rumah warga dan keluarga mereka,” ucapnya.

Mendata Anak Sekolah

Ketua IKA UMI Maluku Utara itu mengaku sudah perintahkan kepala kelurahan mendata anak sekolah yang menjadi korban kebakaran.

Tujuannya, sebelum Senin pekan depan Pemkot sudah menyiapkan atribut sekolah seperti seragam, alat tulis dan lain-lain.

Selanjutnya, program-program apa saja yang bisa disiapkan Pemkot Ternate untuk menata kembali kawasan, khususnya yang terdampak kebakaran.

"Kita lihat itu, kalau bisa kami fasilitasi (pihak terdampak kebakaran) bersama BPBD Kota Ternate, karena ini harus didiskusikan dulu kemudian langkah-langkah apa saja yang harus diambil,” tukas Rizal.

Komentar

Loading...