poskomalut.com
baner header

Pemprov Malut Tangguhkan 100 Jamaah Umrah

SOFIFI-PM.com, Larangan sementara ibadah umrah dari pemerintah Arab Saudi mulai 26 Februari  hingga 13 Maret 2020 membuat pemprov Malut harus menangguhkan kurang lebih 100 orang yang sedianya harus umrah.

Pelaksana Tugas (plt) kepala Biro Kesra Dihir Bajo kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/3/2020) mengatakan, prinsipnya pemerintah daerah siap menunggu kapan pemerintah Arab Saudi mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Umrah.

Menurutnya, pemerintah provinsi Malut, sebelumnya sudah menjdawalkan keberangkatan umrah sebelum bulan suci Ramadan. “Saat ini pemerintah Arab Saudi masih memberlakukan larangan umrah. Kita ikuti saja, apabila sudah dibuka/cabut larangan tersebut, maka Malut siap memberangkatkan sebanyak 100 orang untuk melaksanakan umrah. Prinsipnya pemerintah Maluku Utara sudah siap memberangkatkan 100 orang, apabila pelarangan sudah dibuka oleh pemerintah Arab Saudi,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada jamaah umrah untuk segera mempersipakan Paspor asli, buku kuning dan sebagainya, sehingga pada saat pemerintah Arab Saudi membuka larangan umrah, pemerintah provinsi langsung memberangkatkan sebanyak 100 jemaah ke tana suci. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: