Penjelasan Pemilik Lapak Sebelum Kebakaran Terjadi, Motifnya Belum Terungkap

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Samsul B Rasoning.

TERNATE-pm.com, Peristiwa kebakaran di Kelurahan Salero belum diketahui pasti motif kejadiaan naas tersebut.

Basri, korban kebakaran menceritakan, peristiwa bermula saat ia baru saja keluar dari kamar mandi yang berada tepat di belakang lapak miliknya. Dirinya melihat dari dalam lapak, api sudah menyebar hingga ke rumah makan ayam lalapan tepat di sampingnya.

Basri dengan lekas masuk ke dalam untuk menyelamatkan putrinya yang masih berusia tujuh tahun terjebak di dalam lapak.

Akibat kejadian itu anaknya mengalami luka bakar. Istrinya yang juga ada di lokasi kejadian langsung melarikan putri mereka ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat kejadian, saya tidak tahu karena baru keluar dari kamar mandi. Setelah saya keluar, ponakan saya yang laki-laki masuk tiba-tiba saya lihat sudah ada api dari dalam kios. Langsung saya masuk ambil anak saya, kalau istri ada di luar. Anak dan saya luka kena api, tapi anak saya sudah dibawa istri saya ke rumah sakit,” kata Basri.

Bahkan Basri mengaku, di dalam lapak terdapat bensin yang biasa dijual. Bensin-bensin itu berdekatan dengan colokan listrik.

“Jadi saya juga tidak tahu penyebabnya, apakah itu korsleting listrik atau bukan. Karena tadi saya panik lari juga cuma pakai handuk ambil anak saya langsung keluar,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung menerjunkan empat unit mobil penjinak api ke lokasi kebakaran. Api akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 12.50 WIT.

Semenatara Kapolsek Ternate Utara, Iptu Samsul B Rasoning juga membenarkan kejadian tersebut di Kelurahan Salero.

"Iya benar, dan untuk sementara fomasih bahwa ada korban dari pemilik warung dan anak nya," tutur Kapolsek Ternate Utara.

Ia juga mengatakan, untuk rumah saat ini dari hasil konfirmasi dari pihak pemadam itu yakni hanya 2 yang terbakar.

Samsul juga mengaku belum mengetahui apa motif kejadian tersebut, dan dugaan kebarakan masih disilidiki dan mencari keterangan dari beberapa saksi maupun pemilik warung.

"Ini warung yang memang menjual bensin enceran, dan kita belum bisa pastikan kronologis kejadiannya seperti apa," ucapnya.

Komentar

Loading...