poskomalut.com
baner header

Personil Brimob Malut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMA Yasmu Sofifi

SOFIFI-PM.com, Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara perlu adanya sebuah wawasan mengenai diri dan lingkungan, sehingga akan timbul rasa kesatuan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini akan tercipta manakala dalam sebuah tatanan masyarakat pada suatu bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

Pentingnya wawasan kebangsaan di negera Indonesia, sehingga dalam mengenalkan semua itu haruslah di lakukan sejak dini oleh para pengemban tugas di pemerintahan negara Indonesia.

Personil Brimob Polda Malut bersama dengan siswa SMA Yasmu Sofifi

Menyikapi hal ini personil Brimob Polda Maluku Utara melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada para generasi muda di SMA YASMU kota sofifi, Tidore kepulauan, Malut. Rabu, 19/02/2020.

DPP oleh Bripka Taufal Ali bersama 2 rekannya yakni Bripka Fuad Umakapa SH, dan Bharatu Bayu Pramuji personil kompi 3 bataliyon A Pelopor sat brimob Polda Malut, melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada siswa di SMA Yasmu kota sofifi.

Personil Brimob Saat Melakukan Sosialisasi di Kelas

Dalam kesempatan tersebut personil brimob memberikan gambaran-gambaran terhadap siswa SMA tentang wawasan kebangsaan, dan perubahan karakter para siswa. Materi yang diberikan ialah mengenai Makna Wawasan Kebangsaan, Nilai Dasar Wawasan Kebangsaan, Pentingnya Wawasan Kebangsaan sehingga harus ada di negara Indonesia, serta asas wawasan kebangsaan dan lainnya.

Tujuan dari pada sosialisasi tersebut agar para siswa selalu mengenal toleransi beragama, kemudian menghargai guru, serta mengetahui betapa perjuangan orang tua yang tidak kenal lelah degan harapan anaknya kelak bisa tercapai cita-citanya.

“Hal ini sangat penting sehingga peran kita semua untuk selalu memberi pemahaman, dan bagaimana tugas sebagai anak sekolah sebagai generasi bangsa,” tutup ketiganya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: