PKN Malut Serahkan SK Ketua Pimcab Halteng, Jufri Rais Optimis Raih Kursi di Parlemen

Rapat bersama Pimda PKN Malut dan Pimcab Halteng usai penyerahan SK.(foto istimewa).

WEDA-pm.com, Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Provinsi Maluku Utara yang dipimpin Taskin Dano Salim resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Pimipinan Cabang (PIMCAB) Kepada Jufri Rais, pada Rabu (8/06/2022) sekira pukul 19.00 WIT.

Pada penyerahan SK yang berlangsung di Sekretariat PKN Weda tersebut, Jufri Rais didapuk sebagai Ketua PIMCAB Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Pada penyerahan SK tersebut turut hadir Wakil ketua Mansur Sangaji yang juga mantan anggota DPRD provinsi dari partai Gerindra, dan beberapa unsur pimpinan PKN Propinsi Maluku Utara.

Nampak hadir juga beberapa calon anggota DPRD Provinsi Dapil III Tidore Halteng, Haltim, seluruh pengurus dan calon anggota DPRD kabupaten Halmahera Tengah.

Dalam penyerahan SK tersebut, Ketua PIMDA PKN Maluku Utara, Taksin Dano menginstruksikan kepada seluruh pengurus PIMCAB Halteng untuk bisa meraih kursi di setiap Dapil di Negri Fagogoru dan juga satu kursi di parlemen provinsi.

Taskin juga menekankan pentingnya kekompakan dan soliditas.

"Kita harus kompak dan menjaga persatuan dengan seluruh simpatisan yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah, agar PKN bisa memperoleh kepercayaan, khususnya masyarakat Halmahera Tengah dan Maluku Utara pada umumnya,” tuturnya di sela penyerahan SK.

Pada kesempatan yang sama, Jufri Rais mengatakan dengan segala persiapan dan kesiapan menghadapi pemilu 2024 mendatang, PIMCAB Halteng siap dengan konfigurasi caleg yang optimis berkompetisi dengan target fraksi utuh.

"Partai boleh baru, namun kami bukan baru di partai PKN Halteng. Kami jauh lebih dari siap dan kami sangat optimis," ujarnya.

Dirinya menyebut PIMCAB Halteng terinspirasi dengan PKN karena sosok Ketua Umum Pusat, I Gede Pasek Suardika dan Anas Urbaningrum yang menjadi spirit perjuangan mereka.

“Karena di PKN kami menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan,” bebernya.

Lebih lanjut Jufri menerangkan, visi PKN ingin mengembalikan kejayaan negeri. Tentunya, negeri yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya.

“Maka kami berkomitmen untuk bisa meraih kemenangan di negeri para raja, sehingga dapat mengembalikan dan memperjuangkan kejayaan negeri ini, sehingga PKN bisa memperjuangkan hak hak masyarakat adat dan seluruh kepentingan masyarakat di Maluku Kie Raha. Dan, PKN hadir untuk semua golongan tanpa perbedaan,” ucapnya.

Dirinya berharap PKN bisa diterima masyarakat Halmahera Tengah untuk bisa berjuang bersama mengembalikan kejayaan negeri Fagogoru.

Komentar

Loading...