Polisi Tetapkan Satu Karyawan SPBU di Ternate Tersangka Penimbunan BBM Bersubsidi

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil.

TERNATE-pm.com, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) resmi menetapkan satu karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Codo Ternate sebagai tersangka penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite sebanyak 350 liter.

"Penetapan Charles sebagai tersangka dilakukan tim penyidik unit 2 Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus, pada Jumat 2 Juni 2023 kemarin," kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/2023).

Juru bicara Polda Maluku Utara ini juga menyatakan, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penimbunan BBM bersubsidi, Charles langsung dimintai keterangan dengan kapasitas sebagai tersangka.

"Setelah ditetapkan tersangka, Charles langsung diperiksa dengan status sebagai tersangka," tegasnya.

Saat ini kata Michael, tim penyidik Ditreskrimsus Polda Malut telah melimpahkan berkas tahap I ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara untuk diteliti.

"Berkas satu tersangka sudah dilimpahkan tadi siang ke JPU Kejati, selanjutnya nanti kita lihat, apakah ada petunjuk ataukah sudah lengkap, yang pasti kalau ada petunjuk maka akan dilengkapi. Tapi kalau sudah lengkap maka akan langsung diserahkan tahap 2 tersangka dan barang bukti ke JPU," tukasnya.

Komentar

Loading...