Prodi UPW Unkhair Lulus Pendanaan Nasional Dirjen Vokasi

Gedung rektorat Unkhair

TERNATE-pm.com, Program Studi (Prodi) Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Universitas Khairun berhasil lolos pada program Competitive Fund (CF) yang digelar Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023.

Program CF ini diperuntukkan bagi semua Pendidikan Tinggi Vokasi baik Politeknik maupun perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi, tujuannya untuk kesiapbekerjaan lulusan di dunia Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) dalam mendukung pengembangan keunggulan spesifik Prodi UPW.

Beberapa tahapan telah dilalui sampai akhirnya Prodi UPW diundang panitia untuk mengikuti evaluasi kelayakan proposal usulan program CF yang berlangsung pada tanggal 12-14 Mei 2023 di Hotel Harris Sumarecon Bekasi.

Peserta yang lolos pada tahap ini sebanyak 75 perguruan tinggi yang terdiri dari politeknik, akademi dan universitas penyelenggara pendidikan vokasi.

Setelah proses evaluasi kelayakan dilaksanakan, tim reviewer menetapkan pendanaan melalui berita acara yang ditanda tangani tm penyusun dan reviewer.

Pimpinan Universitas Khairun (Unkhair) yang diwakili Wakil Rektor I Dr. Drs Hasan Hamid menghadiri pelaksanaan evaluasi tersebut sebagai bentuk komitmen perguruan tinggi dalam mendukung keunggulan spesifik Prodi UPW.

Selain itu turut hadir Bagian Perencaaan Unkhair yang diwakili Muhammad Aswar, Ketua Tim Task Force CF Ridwan, Koordinator Prodi UPW Betly Taghulihi, dan anggota tim Noor Fahmi Pramuji.

Ada tiga program yang disepakati untuk didanai pada saat penandatanganan berita acara yaitu peningkatan kompetensi dosen, workshop paket wisata bersama IDUKA dan yang paling utama adalah untuk pengadaan peralatan teaching factory Prodi UPW.

“Hal ini untuk dapat menunjang keterampilan mahasiswa dan lulusan Prodi UPW,” ujar Wakil Rektor I Dr. Drs Hasan Hamid, Minggu (14/5/2023).

Komentar

Loading...