PT TBP Raih Dua Penghargaan Dalam Ajang TOP CSR Awards 2023

Stevi Thomas, Direktur External Relations PT TBP berfoto bersama tim Community Affairs perseroan usai menerima penghargaan TOP CSR AWARDS 2023.

JAKARTA-pm.com, PT Trimegah BangunPersada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel meraih dua penghargaan dalam ajang TOP CSR AWARDS 2023 yang digelar Majalah Top Business di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Kedua penghargaan yang diraih adalah Top Leader on CSR Commitment yang disematkan kepadaStevi Thomas selaku Direktur External Relations PT TBP serta penghargaan 4 Stars Top CSR Awards 2023 atas program-program Pengembangan danPemberdayaan Masyarakat (PPM) perusahaan.

Direktur External Relations PT TBP, Stevi Thomas menyatakan terima kasih atas apresiasi yang diberikankepada PT TBP melalui TOP CSR AWARDS 2023, khususnya terkait dengan program-program PPM yang dilakukan perusahaan. Menurut Stevi, ajang sepertiTOP CSR bisa menjadi tolok ukur keberhasilan program PPM sekaligus untuk mengevaluasi program PPM perusahaan yang mendukung program pemerintah danselaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan(SDG's).

Menurut Stevi, dalam dalam mewujudkan program-program strategis PPM, PT TBP selalu berupaya untukmenciptakan nilai bersama dalam membangun, berkolaborasi, dan menjaga kemitraan dengan berbagaiinstitusi.

"PT TBP senantiasa berkomitmen kepadapembangunan berkelanjutan dalam implementasiTanggung Jawab Sosial dan Lingkungan," kata Stevi.

Perusahaan, lanjut Stevi, berfokus pada program pembinaan dan pengembangan masyarakat untukmeningkatkan kualitas hidup dengan ketahananekonomi, sosial dan ekologi.

Stevi menegaskan, berangsur pulihnya perekonomian di tengah situasi pandemi COVID- 19, menjadi momentum bagi perusahaan untuk senantiasa memperkuatkomitmen keberlanjutan, utamanya memperluasdampak positif di bidang sosial bagi masyarakat di sekitar area perusahaan, Halmahera Selatan danMaluku Utara pada umumnya.

"Upaya peningkatanpelayanan publik di segala aspek dan peningkatanpeluang berusaha bagi masyarakat terus didorong gunamembantu meningkatkan kesejahteraan masyarakatdan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan," kata Stevi.

Seperti diketahui TOP CSR AWARDS 2023 merupakanajang penghargaan yang diselenggarakan Majalah Top Business dalam rangka mendorong peningkatanefektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

TOP CSR Awards 2023 diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka di Indonesia antara lain Perkumpulan ProfesionalGovernansi Indonesia (PaGI), Asosiasi CSR Indonesia, Corebest (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR), Interdev (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR), LKN (Lembaga Kajian Nawacita), PAKEM (YayasanPengembangan Keuangan Mikro), SDP (PT SinergiDaya Prima/ Konsultan GCG), SGL Management (Konsultan Manajemen dan Bisnis), Solusi KinerjaBisnis (SKB), serta asosiasi wartawan CSR Indonesia. Selaku Ketua Dewan Juri adalah Mas Achmad Daniri, mantan Direktur Utama Bursa Efek Jakarta  yang jugaKetua Asosiasi GRC/PaGi.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2023 yang jugaPemimpin Redaksi Majalah Top Business, M LutfiHandayani mengklaim TOP CSR Awards ini merupakankegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatanpenghargaan CSR terbesar dan paling membanggakandi Indonesia.

Perusahaan yang meraih penghargaan dinilai berhasildalam menjalankan program Corporate  SocialResponsibility (CSR), Tanggung Jawab Sosial danLingkungan (TJSL), Community Development yang efektif dan berkualitas. Bukan hanya patuh denganketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi jugamemperhatikan aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnisperusahaan agar tumbuh berkelanjutan.

Komentar

Loading...