poskomalut.com
baner header

Rektor UMMU Dukung Otsus Maluku Utara

TERNATE-PM.com  Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Dr. Saifiul Deni, M.Si mendukung langkah para aktivis dan tokoh perjuangan Maluku Utara, yang membentuk Dewan Otonomi Khusus (Otsus).

Menurut Saiful, saat ditemui poskomalut.com  di ruang kerjanya, Kamis (10/10/19) mengatakan, wacana Otsus sangat baik dan harus didukung dari berbagai pihak, sehingga apa yang diinginkan bisa terealisasi.

“Dengan otsus ini, akan membawa dampak yang baik untuk Maluku Utara, sehingga dengan otsus ini, pemerintah dapat menggunakan anggaran tersebut dengan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Maluku Utara,”katanya.

Keuntungan bagi Otsus juga akan berpengaruh untuk pendidikan di Maluku Utara, dimana kata Saiful, pemerintah dapat menjangkau setiap kegiatan yang dilakukan di tingkat SD, SMP,SMA dan perguruan tinggi dengan sumbangan dana Otsus tersebut.

“Saya pikir kalau dampak ostus terhadap pendidikan di Malut itu lebih bagus, karena ada tambahan anggaran untuk itu, sehingga pemerintah bisa lebih dewasa untuk menjangkau serta melihat keperluan mana yang harus diutamakan. Itu pentingnya Otsus bagi Maluku Utara,”katanya. Seraya berharap, pemerintah provinsi bisa bercermin dari provinsi lain yang telah mendapatkan Otonomi Khusus. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: