Relawan Beta Gibran Maluku Utara Deklarasi Gibran jadi Cawapres 2024

Ketua Relawan Beta Gibran Maluku Utara, Supriadi Suaib memimpin pembacaan manifesto dekslari dukungan terhadap Griban jadi cawapres 2024.

TERNATE-pm.com, Sejumlah pemuda di Maluku Utara yang tergabung dalam relawan Beta Gibran mendaklarasikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Deklarasi digelar di Ternate, Rabu (27/9/2023), ditandai dengan pembacaan manisfesto deklarasi yang dipimpinan Ketua Relawan Beta Gibran Maluku Utara, Supriadi Suaib.

Supriadi mengatakan, Gibran menjadi icon kaum muda dalam dinamika politik nasional. Gibran dinilai menjadi sosok yang tepat sebagai keterwakilan kaum milenial untuk terlibat secara langsung dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Jaminan terhadap hak-hak setiap anak bangsa terutama anak muda seperti Mas Gibran untuk berperan aktif dalam demokrasi,” ujarnya.

Menurutnya, pengalaman kepemimpinan Gibran sudah dibuktikan selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Sementara, Maskur J Latif, menegaskan alasan mendeklarasikan Gibran calon sebagai wakil presiden 2024, karena Putra Presiden Joko Widodo itu dinilai dapat mewujudkan jalan menuju visi Indonesia. Yakni Indonesia Emas 2045. Di mana Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045.

“Saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Mas Gibran juga sebagai figur yang mewakili anak muda atau generasi melenial dan gen-z,” ujarnya.

“Tidak hanya itu Mas Gibran juga dinilai sebagai figur yang secara kapasitas cukup mumpuni, open karena tidak hanya sebagai anak presiden, tapi Mas Gibran sudah teruji mengemban amanah sebagai kepala daerah,” sambungnya mengakhiri.

Komentar

Loading...