Rp1000, Gerakan Donasi ASN dan Non ASN Tidore Peduli Stunting

Donasi ASN dan non ASN Tidore mendukung stunting.

TIDORE-pm.com, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menunjukkan rasa kepedulian dan partisipasinya dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Partisipasi itu melalui gerakan 1.000 rupiah di kotak donasi stunting yang disiapkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) saat apel gabungan di Halaman Kantor Wali kota Tidore, Senin (6/3/2023).

Donasi untuk program pembentukan yayasan peduli stunting Kota Tidore Kepulauan yang digaungkan pada apel siaga Jum’at 3 Maret 2023 lalu, telah terkumpul sebanyak Rp14.000.000-,. Dan, pada Senin tadi terkumpul sebanyak Rp1.745.000, serta tambahan dari kotak donasi stunting Kecamatan Tidore sebesar Rp405.000. Total sementara donasi stunting sebesar Rp16.555.000-,.

Apel gabungan rutin itu dipimpin Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain. Dalam arahannya, mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan ini mengajak seluruh ASN maupun non ASN untuk menyisihkan 1.000 rupiah di kotak donasi stunting sebagai sedekah di bulan sya’ban. Bulan yang memiliki banyak peristiwa penting bagi umat Islam.

Lebih lanjut Yakub menambahkan, sedekah donasi stunting dalam rangka percepatan penurunan gangguan pertumbuhan pada anak di Kota Tidore Kepulauan ini masih terus berlanjut.

Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk menyiapkan kotak donasi stunting.

Dirinya mengimbau kepada ASN dan non ASN yang belum memberikan donasi stunting 1.000 rupiah, agar dapat segera memberikan sumbangannya sebagai sedekah menjelang bulan ramadhan.

“Donasi stunting 1.000 rupiah ini dapat diberikan seminggu sekali. Ataupun, ketika ada kelebihan uang 1.000 rupiah dapat disisihkan untuk donasi stunting. Setelah terkumpul, donasi ini akan disetorkan ke TPPS Kota Tidore Kepulauan,” papar Yakub.

Komentar

Loading...