poskomalut.com
baner header

Sejak Beroperasi di Halteng PT BPN Tak Pernah Salurkan CSR

WEDA-PM.com, Anggota DPRD Halmahera Tengah, Munadi Kilkoda, mengungkapkan PT Bhakti Pertiwi Nusantara (BPN), belum pernah menyalurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) ke Warga lingkar tambang. Padahal, perusahan tambang yang beroperasi di Kecamatan Weda Utara, itu sudah produksi. “Kami mempertanyakan pengelolaan CSR. Perusahan ini sudah produksi tapi CSR nya belum jalan,”ungkap Munadi.

Menurut Politisi Nasdem itu, PT BPN belum menjalankan kewajiban hukumnya, dan ini masalah serius yang tidak boleh dibiarkan. “Pemda mengganggap ini masalah serius,”tegas Ketua AMAN Malut ini.

Perusahan kata Munadi, seharusnya tahu diri, untuk tunaikan kewajiban mereka, karena sudah banyak keutungan yang diambil perusahan selama beroperasi. Apalagi, akibat dari aktifitas mereka banyak tanaman warga jadi korban, hingga air sungai ikut tercemari limbah.
Dia meminta perusahan sudah harus memenuhi kewajibanya dengan segera menyalurkan CSR ke masyakarat lingkar tambang. “Perusahan punya kewajiban untuk disalurkan CSR. agar masyarakat dapat merasakan CSR dari Perusahan, dan kita berharap perusahan segera penuhi kewajiban ini,”terang Munadi.

Selain itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem Gerakan Rakyat ini juga menyoroti masalah lingkungan. Dia menjelaskan ore yang dihasilkan perusahan jatuh ke sungai hingga masuk ke pemukiman penduduk daerah pesisir. “Kami akan minta Dinas Lingkungan Hidup untuk terus monitoring. Jika ada pelanggaran yang dilalukan perusahan, maka harus ada tindakan yang diberikan kepada perusahan,”kata Munadi menegaskan. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: