Semua Masjid di Weda Halteng Gelar Sholat Idul Fitri

Ilustrasi sholat idul fitri

WEDA-PM.com, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Halmahera Tengah (Halteng) Yusup Hasan, menyatakan, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di Weda Halmahera Tengah tahun ini tidak seperti biasanya. Sebab, pelaksanaan shalat idul fitri yang biasanya terpusat di satu titik, kali ini tidak lagi terpusat di satu titik. Pelaksanaan sholat idul fitri kali ini dilaksanakan di semua mesjid, dan mushallah yang ada di Weda. Hal ini untuk mencega penyebaran virus corona (covid 19).

"Mesjid yang melaksanakan sholat idul Fitri diantaran masjid agung Darussalam, Mesjid Nurul Hag, serta dua Masjid lainya, dan ditambah musholah yang ada didalam pusat kota weda,"kata Kabag Kesra, Selasa 19 Mei.

Sementara, untuk pelaksanaan shalat idul fitri dikecamatan diserahkan kepada pemerintah kecamatan masing-masing.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Halteng agar mengikuti anjuran pemerintah baik dari pusat maupun daerah serta fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mengikuti Protab kesehatan RI, dengan menjaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun serta jauhi kerumunan orang banyak serta jangan dulu mudik, dan silahturahmi dibatasi,”imbuhnya.

Ia menambahkan, di malam takbiran nanti, tidak ada pawai. "Pawai takbiran yang biasanya dilaksanakan setiap malam takbiran Tahun ini ditiadakan,"ucapnya.(msj/red)

Komentar

Loading...