poskomalut.com
baner header

SK DPP Golkar untuk Pimpinan DPRD Halteng Hanya Satu

WEDA-PM.com, Meski dua pimpinan DPRD Halteng sementara Aswar Salim dan Nuryadin Ahmad, sudah berkonsultasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, sampai ini siapa ketua DPRD Halteng belum juga terjawab. 

Ketua DPRD sementara Aswar Salim, dikonfirmasi menjelaskan, pimpinan DPRD telah melakukan konsultasi ke DPP Golkar. Dalam konsultasi itu pihaknya menargetkan untuk bertemu langsung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus. Hanya saja,  kedua pimpinan itu tidak bisa ditemui.

“Kami belum bisa menemui ketua umum dan sekjen karena keduanya masih sibuk dengan ulang tahun Golkar,”kata Aswar, Kamis (15/11/2019).

Lantaran ketum dan sekjen belum bisa ditemui akhirnya mereka menemui Wakil Sekretaris Jenderal Budhy Setiawan, untuk menguji legitimasi rekomendasi DPP Golkar yang menetapkan Ketua DPD Golkar Halteng Sakir Ahmad sebagai calon Ketua DPRD Halteng. Wasekjen mengakui keabsahan SK tersebut.   “Wasekjen mengakui bahwa SK DPP Golkar untuk pimpinan DPRD Halteng dari Golkar hanya satu,”kata Aswar, dibenarkan Wakil Ketua DPRD sementara Nuryadin Ahmad.

Menurut Nuryadin, meskipun mereka sudah menemui wasekjen namun untuk meyakinkan secara organisatoris bahwa SK yang menetapkan Sakir Ahmad sebagai ketua DPRD sudah  final, sehingga pihaknya menginginkan ada surat penegasan terkait rekomendasi tersebut. “Akhirnya kita diarahkan untuk membuat surat yang substansinya meminta DPP untuk menjawab bahwa SK itu benar final. Namun, sampai sekarang kita belum mendapat jawaban dari DPP Golkar,”ucapnya. Karena belum ada jawaban maka pimpinan DPRD Halteng sementara belum bisa mengambil langkah untuk mengusulkan Sakir Ahmad dilantik.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: