Stok Gula di Perum Bulog Cabang Kota Ternate Kosong

Ketua Perum Bulog Cabang Kota Ternate Armand Bandjar

TERNATE- PM.com, Menjelang Ramadhan stok gula pasir di gudang milik Perum Bulog Cabang Kota Ternate kosong. Kekosongan itu sudah terjadi sejak bulan Maret 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Perum Bulog Cabang Kota Ternate, Arman Bandjar kepada poskomalut.com saat ditemui di ruangannya, Rabu (08/04/2020).

Arman Bandjar mengatakan, kelangkaan gula pasir ini bahkan sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. "Kelangkaan gula di Kantor Bulog Cabang Indramayu ini sekitar satu atau dua bulan terakhir dan habis total bulan sekarang," ujar dia.

Adapun menurut Armand Bandjar, kelangkaan gula ini diakibatkan belum memasukinya masa panen para petani gula lokal sehingga membuat kelangkaan stock di pasaran. Kelangkaan ini diketahui menyebabkan harga gula pasir melonjak hingga menyentuh harga Rp 20-25 ribu per kilogramnya.

Padahal harga gula pasir dalam keadaan normal hanya Rp 12-15 ribu saja per kilogram atau dengan kata lain ada kenaikan sekitar Rp 10 ribu. "Kalau saya lihat secara umum di wilayah lain pun sama sedang langka gula," ujar dia.

Sementara itu, untuk bimoli sendiri masih 9.800 Liter dan untuk tepung tersisa 9.400 Kilo, sehinga diperkirakan akan habis pada bulan Juni atau juli, akan tetapi pihaknya terus melakukan pemesanan/permintaan di Jakarta, terkait dengan penambahan Bimoli, tepung dan terutama Gula pasir, jadi tingal menunggu realisasi dari Pusat. "Kita akan terus berusaha untuk melakukan permintaan Bimoli, tepung dan gula namun kita tingal menunggu realisasi," tutupnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...