Survei Polmark Klaim Tuahid Soleman Unggul Jauh dari Calon Lain

M. Tauhid Soleman (MTS). Foto|Vhir.

TERNATE-pm.com, Calon wali kota petahana, M. Tauhid Soleman diklaim menungguli 19 figur laiinya.

Ini sesuat hasil Survei Polmark Research Center (PRC) terbaru, mantan Sekda Kota Ternate, itu unggul jauh dalam dua simulasi elektabilitas.

Dalam survei tersebut, elektabilitas (top of mind) M. Tauhid Soleman berada di posisi teratas, disusul Ishak Naser, Syahril Abdurajak, Abubakar Abdullah, dan Jasri Usman.

"M. Tauhid Soleman memimpin dengan 46,4%, Ishak Naser 8,0%, Syahril Abdurajak 7,3%, Abubakar Abdullah 5,2%, Jasri Usman 4,5%, Firman Mudaffar Syah 4,3%. Nama lain lebih rendah, kurang dari 4%. Sementara undecided voters (rahasia dan tidak menjawab), 4,1 persen," tulis Polmark dalam laporannya, yang diterima media, Sabtu 15 Juni 2024.

“Pelaksanaan survei PRC dilakukan secara tatap muka pada 13-25 Mei 2024, menggunakan metode multistage random sampling yang menyasar 440 orang sebagai sampel,” bunyi survei Polmark.

Adapun Margin of Error (MoE) survei sebesar 4,8 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sementara untuk simulasi pertanyaan tertutup jika pemilihan langsung Wali Kota Ternate dilaksanakan hari ini, nama petahana sangat stabil di posisi teratas dengan 45,7%.

Posisi selanjutnya terpaut cukup jauh yakni Ishak Naser, yang merupakan kader Nasdem sebesar 8,2%, disusul ketat oleh Syahril Abdurajak 8,0%, Abubakar Abdullah 6,4%, Jasri Usman 5,7%, dan Firman Mudaffar Syah 5,0%, sementara nama lain berada di bawah 4 persen.

Komentar

Loading...