Tanggapi Santai Kabar Dirinya Didepak dari Ketua NasDem, Tauhid; Itu Isu Liar Saja

Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto/Istimewa.

TERNATE-pm.com, M Tauhid Soleman menanggpi kabar pemecatanya dari Ketua DPD NasDem Kota Ternate.

Tauhid mengaku, sampain saat ini dirinya belum menerima informasi langsung terkait pencopotan dirinya dari ketua partai.

“Sampai saat ini saya belum dengar (pemecatan). Saya biasa, santai-santai saja,” singkat Tauhid saat ditemui awak media, Rabu (13/3/224).

Ditanya terkait dirinya bakal pindah partai, Tauhid bersikukuh tidak ada pemecatan dirinya dari ketua DPD NasDem Kota Ternate.

Mantan Sekda Kota Ternate itu menyebut kabar dirinya bakal didepak Ketua DPW NasDem Maluku Utara hanya isu liar yang berkembang di publik.

“Itu isu liar saja,” singkatnya.

Sekadar diketahui, Tauhid Soleman akhir-akhir ini gencar diberitakan bakal didepak dari Ketua DPD NasDem Kota Ternate.

Disinyalir, buntut dari bakal dicabutnya mandat ketua partai dari pundak mantan Tauhid dikarenakan tak tercapainya target perolehan kursi pada Pileg 2024.

Sebelumnya, DPW NaSDem sendiri memberi target kepada Tauhid untuk mendongkrak posisi partai hingga tujuh kursi di parlemen.

Ketua DPW NasDem, Ahmad Hatari pun semula menyanjung kinerja Tauhid, karena dianggap mampuh meraih target yang diberikan. Namun, setelah rekapitulasi perolehan suaran KPU Kota Ternate tuntas, secara total NasDem hanya mampu meraih empat kursi.

Capaian ini pun dianggap sebagai petaka. Tauhid pun dinilai gagal menggerakan mesin partai.

Hal itu kemudian oleh DPW NasDem menjadikan dasar untuk mengevaluasi Tauhid Soleman. Selain itu, DPW juga menilai Tauhid tidak mengamankan suara NasDem untuk DPR RI di Kota Ternate. Imbasnya, partai besutan Surya Palo itu gagal mempertahankan kursi DPR RI dapil Maluku Utara.

Komentar

Loading...