Target Kemenangan di Pileg 2024, DPD NasDem Kota Ternate Rembuk Kekuatan

TERNATE-pm.com, Aroma atau tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mulai tercium. Partai politik yang lolos verifikasi KPU RI tengah mempersiapkan amunisi demi meraih empati atau dukungan publik untuk mendulang suara terbanyak.

Hal itu tengah gencar dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kota Ternate.

Setelah beberapa pekan lalu membuka penjaringan bakal caleg (Bacaleg) melalui program "NasDem Memanggil", ada 48 figur potensial yang akan bertarung pada kontestasi politik lima tahunan nanti.

DPD NasDem berembuk bersama pengurus internal, Korda Ternate-Halbar dan para Bacaleg untuk kesiapan meraih kemenangan pada Pileg 2024 nanti.

Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M Tuahid Soleman mengatakan, metode kemenangan yang dibentuk pada garis politik yang satu. Hal itu tentu membutuhkan persiapan dan kesiapan struktrur partai dan Bacaleg.

Tentunya, kata dia, mengacu pada peraturan partai NasDem no 2 tahun 2022 tentang Pemenangan Pemilihan Umum dan Kepala Daerah.

"Jadi ini dalam satu garis politik. Penekenannya tentu saling mendukung. Kemenangan DPD mendukung kemenangan wilayah atau provinsi begitu juga DPR RI. Termasuk upaya menangkan Anis Baswedan di Pilpres nanti," ujarnya kepada poskomalut.com di Sekretariat DPD NasDem Kota Ternate, Sabtu (5/11/2022).

Lanjutnya, pada Pileg 2024 nanti, terget perolehan kursi NasDem di Kota Ternate harus melebihi ekpektasi atau mendulang suara terbanyak, sehingga bisa mendominasi parlemen.

Tauhid menjelaskan, sesuai pedoman partai NasDem, ada tiga prioritas calon legislatif yang diperhatikan yakni petahana, pejabat struktural partai, dan potensi elektoral.

"Mereka di luar (eksternal) tidak menjabat di struktural di DPD ataupun DPW, tetapi memeliki potensi untuk menang di Pileg, ditarik manjadi bagian terpenting sebagai kekuatan NasDem," tuturnya.

Senada, Sekretaris DPD NasDem Kota Ternate, Djasman Abubakar mengatakan, pihaknya memiliki kemamapuan mengelola seni kemungkinan dalam politik, maka peran itu akan dimainkan untuk menangkan Pileg nanti.

"Sesuai komitmen ketua DPD NasDen Kota Ternate, palu ketua DPRD harus direbut," tandasnya.

Menurutnya, sebagai the ruling party (partai yang berkuasa), alasan merebut palu sidang parlemen merupakan target yang sangat rasional.

Djasman menambahkan, saat ini NasDem tengah fokus pada kelompok stragis untuk memberi mandat agar mengambil bagian pada kontestasi politik 2024. Salah satunya kelompok disabilitas.

Bahkan, NasDem saat ini sudah memiliki satu keterwakilan perempuan bakal caleg dari kelompok disilibilatas.

"Ini sesuai dengan spirit kota inklusif yang sedang diperjuangkan NasDem," pungkasnya.

Komentar

Loading...