Tiga Bulan Insentif Tak Dibayar, Pegawai BP2RD Ternate Boikot Aktivitas Kantor

Aksi di depan kantor BP2RD

TERNATE-PM.com, Pegawai Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Ternate melakukan aksi demo menuntut insentif Trivulan IV pada bulan Desember 2020 segera dibayarkan. Aksi tersebut dilakukan pada Kamis (14/1/2021) di Depan Kantor.

Kepada poskomalut.com, Kamis (14/1/2021), salah satu pegawai yang tidak mau disebut namanya menyatakan, aksi yang dilakukan merupakan bentuk protes terhadap hak (insentif) yang sampai saat ini belum diberikan oleh pihak Kantor.

Dalam aksi yang dilakukan ini, para pegawai juga memboikot kantor BP2RD, dan berencana akan mogok kerja sampai ada kepastian dari pimpinan.

Menanggapi masalah ini, Sekretaris dari BP2RD Jufri Ali menyatakan, memang benar aksi yang dilakukan itu dalam rangka menuntut Insentif Pajak Daerah dan Retrebusi Daerah, itu dibayarkan apabila mencapai target. "Alhamdulillah kemarin untuk Pajak Daerah kita capai target,"ujarnya.

Sebenarnya dari pihak kantor BP2RD tidak ada rencana untuk menahan insentif tersebut, namun masih menunggu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Karena uang yang nanti dibayarkan kepada mereka (pegawai) itu bersumer dari sana, sementara dari pihak Pengelolaan Keuangan sendiri setelah dikonfirmasi ternyata mereka juga masih menunggu SK.

Tapi pihaknya akan mengusahakan semaksimal mungkin, dan berjanji di bulan ini (Januari) sudah bisa dibayarkan, (Mg03/red)

Komentar

Loading...