poskomalut.com
baner header

Tiga Orang Calon Sekda Halteng Jalani Tes Psikologi

WEDA-PM.com,Seleksi jabatan tinggi pratama Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Tengah, masuk tahap tes psikologi. Tes Psikologi yang berlangsung di ruang rapat bupati itu hany diikuti tiga dari empat pendaftar yakni Kepala BKPSDM Yanto M Asri, Kadis DPMD Rustam dan staf ahli Bupati Ridwan Basalem. Sementara Kadis Dukcapil Bahri Sudirman baru akan mengikuti tes psikokologi yang dijadwalkan Sabtu (30/11/2019). “Hari ini (kemarin) tiga orang calon sekda ikut tes psikologi,”kata Kepala BKPSDM Pemkab Halteng, Yanto M Asri, Senin (25/11/2019). Menurut Yanto, dia menjadi peserta pertama yang menjalani tes psikologi, disusul Ridwan Basalem kemudian Rustam. Tes psikologi ini menghadirkan tim asesor dari Universitas Khairun (Unkhair) Ternate.

Sabtu nanti mereka akan mengikuti tes presentasi makalah, rekam jejak dan wawancara. Tes ini langsung dari panitia seleksi (Pansel) Sekda Halteng.”Asesor selesai lanjut hari Sabtu, presentasi makalah, rekam jejak dan wawancara. Untuk Bahri Sudirman, akan mengikuti tes psikologi, presentasi makalah,rekam jejak dan wawancara di Sabtu,”ujarnya.

Hasil dari tes psikologi akan digabung dengan hasil presentasi makalah, wawancara dan rekam jejak dari pansel baru dilaporkan ke bupati, kemudian bupati menyampaikan hasil laporan pansel ke KASN melalui gubernur Malut.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: