Tiga Pekan Lagi Dishub Ternate Rekayasa Lalu Lintas di Makassar Timur

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Mochtar Hasym.

TERNATE-pm.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate bakal melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Sultan M. Djabir Sjah, Kelurahan Makassar Timur atau tepatnya di sisi Selatan Pandara Kananga.

Langkah itu terpaksa diambil Dishub melibatkan Satlantas Polres Ternate menyusul adanya rencana rehab atau perbaikan jembatan di kawasan zona ekonomi tersebut.

Perbaikan jembatan bakal dimulai dalam tiga minggu ke depan, dengan begitu akses lalu lintas bakal ditutup selama pekerjaan.

"Agenda tiga minggu ke depan akan ada rehap total jembatan yang ada di ujung Selatan Pandara Kanangan. Selama pekerjaan pihak rekanan perlu menutup lokasi pekerjaan, jadi harus ada rekayasa lalu lintas," ujar Kepala Dishub Kota Ternate, Mochtar Hasym, Senin (3/6/2024).

"Perlu kami (Dishub Kota Ternate) menyampaikan kepada warga kota, pengendara yang biasanya melewati jalur tapak II menuju kawasan zona ekonomi (Pasar Higienis), beberapa bulan ke depan kondisi lalu lintas tidak normal," sambungnya.

Dirinya menjelaskan, saat akses Jln Sultan M Djabir Sjah mulai ditutup, pengendara dari arah Utara dikerahkan melintasi Jln Batu Meja di depan Kantor Lurah Makasar Timur atau melintasi jalan lain di sisi Barat.

Mochtar menambahkan, informasi tersebut perlu disampaikan kepada masyarakat, sehingga saat perubahan lalu lintas nanti, jalur mana yang mesti dilewati sudah lebih awal terkonfirmasi.

Komentar

Loading...