Tim Gustu Ternate Bahas Pemberdayaan Ekonomi dan Sosial

Rapat Tim Gugus Tugas Bahas Pemberdayaan Ekonomi dan Sosial

TERNATE- PM.com, Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ternate, Minggu (26/04) kemarin, menggelar rapat terkait penanganan pemberdayaan ekonomi, dan pemberdayaan sosial di tengah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Ternate. Rapat ini dipimpin langsung Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Kota Ternate.

Wali Kota, kepada sejumlah wartawan usai rapat mengatakan, banyak hal yang dibahas dalam rapat, mulai dari penanganan di bidang ekonomi yang berkaitan dengan stok pangan, kesiapan masyarakat dalam menghadapi covid-19. Menurutnya, selama ini yang sudah dilakukan pada bidang kesehatan, tapi pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan sosial yanng kurang diperhatikan. Ini sesuai dengan apa yang disampaikan Pemprov Malut, agar Penerintah Kabupaten Kota menyiapkan langkah-langkah strategis.

"Saya minta tim gugus tugas Ternate untuk mengkaji skema pemberdayaan ekonomi, kalau untuk pemberdayaan sosial sudah di data di tiap-tiap kelurahan di Ternate yang terkena dampak covid-19. Karena masyarakat yang terkena dampak langsung maupun ada tidak langsung, jadi semua sektor itu terkena terapi yang harus kita jaga jangan sampai kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu ini ada data yang tidak valid," ungkapnya.

Hi. Bur, biasa disapa ini menyebutkan, dirinya telah menyampaikan ke Dinas Sosial, ager jeli dalam melakukan pendataan. Karena hal yang seperti ini seringkali terjadi, sehingga menjadi polinik di tengah masyarakat, setidaknya bantuan yang diberikan Pemkot ini kepada yang berhak mendapatnya. 

"Jadi bantua itu secepatnya di berikan kepada masyarakat, kalau ada kelurahan datanya sudah tuntas maka bantuanya langsung disalurkan," kata wali kota. (cha/red)

Komentar

Loading...