poskomalut.com
baner header

Usman-Bassam Jalani Test Kesehatan Pertama

TERNATE-PM.com, Setelah melewati tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hi, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, pada Selasa (08/09/20) mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan swab test di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Pemeriksaan swab test dilakukan dua hari yakni di hari pertama dijadwalkan Senin 07 September kemarin. Hasil pemeriksaan kesehatan bupati dan wakil bupati Halsel masih menunggu.

Calon Bupati Halsel, Usman Sidik saat ditemui awak media usai pemeriksaan kesehatan mengatakan, dirinya dan Bassam sudah mengikuti tahapan pemeriksaan selama dua hari sesuai dengan di jadwalkan KPU Halsel.

“Hari pertama kemarin dan sampai sekarang, kami telah mengikuti pemeriksaan kesehatan sesuai tahapan yang ditetapkan KPU Halsel,” katanya.

Cabup asal Desa Orimakurunga yang akrab disapa Obama ini menambahkan, dirinya bersama Bassam Kasuba sudah pernah menjalani swab test di Jakarta. Namun, pemeriksaan kali ini merupakan tahapan yang sudah di tetapkan.

Sesuai dengan PKPU, tahapan pemeriksaan sampai pada 11 September nanti. Setelah hasil pemeriksaan pertama sudah disampaikan, berikutnya test narkotika dan psikologi.

Disentil soal beredarnya isu lawan politik dengan Helmi-La Ode itu ringan. Obama mengatakan, tidak ada lawan politik yang ringan. Baginya, setiap kandidat menyatakan diri bertarung pasti memiliki basis yang kuat.

“Yang namanya calon bupati itu tidak ada yang ringan, semua pasti memiliki kekuatan dalam pertarungan politik,” ujarnya sembari mengatakan, untuk menghadapi kontestasi politik Halsel butuh keberanian dan mental (jantung) yang kuat,” pungkasnya. (ris/red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: