poskomalut.com
baner header

Usulan Rp 8 Miliar, Disetujui Rp 5 Miliar Pengamaanan Pilkada Halut

TOBELO-PM.com, Polres Halmahera Utara siap secara maksimal untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Untuk mengamankan jalannya Pilkada 2020 di Halut, Polres Halmahera Utara (Halut) mendapatkan anggaran pengamanan senilai Rp. 5 miliar, dari total usulan Rp 8 miliar. “Kita usulkan Rp 8 miliar untuk anggaran pengamanan yang disesuaikan dengan jumlah personil dan pengamanan di saat tahapan Pilkada. Namun, menurut laporan anggota saya hanya Rp 5 miliar yang direalisasi Pemkab Halut,” kata Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arif Kus Handriyatmo, Senin (07/10/2019).

Menurutnya, anggaran Rp 5 miliar yang diakomodir Pemkab Halut tidak sesuai dengan kebutuhan personil saat berada di lapangan. Untuk itu, Polres Halut akan mengurangi personil dalam pengamanan Pilkada.

“Kebutuhan pengamanan di 197 desa dari 17 kecamatan se Kabupaten Halut ini. Kami berharap lebih dari Rp 5 miliar, jika tidak maka kami harus meminta dana tambahan ke Polda Malut Malut,” katanya. (red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Selasa 08 Oktober 2019, denganjudul ‘Polres Halut Dapat Rp 5 M’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: