poskomalut.com
baner header

WaBup Halut Lepas 80 Atlet Menuju Porprov Malut ke-III Halsel

TOBELO-PM.com, Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) Muchlis TapiTapi, Rabu (11/12/2019), secara resmi melepaskan 80 Atlit Kabupaten Halut yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku Utara (Porprov Malut ) Ke-III Tahun 2019, pada 14 Desember Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera berlambang daerah oleh wakil Bupati Halut kepada Ketua Kontingen Kabupaten Halut, Roby. N Pangety, bertempat di Lobi lantai II kantor Bupati Halut.

Wakil Bupati Halut, Muchlis Tapi Tapi meminta, para atlit lebih semangat meraih prestasi dengan menjunjung sportifitas. “Kita tunjukan bahwa halut punya atlet yang berpotensi dan punya daya saing dengan atlet-atlet dari daerah lain,” kata Muchlis.

Muchlis menambahkan, semangat yang dibawa oleh tim Halut dalam mengikuti setiap Cabang Olahraga yang di pertandingkan nanti, adalah semangat prestasi yang dijunjung sportivitas tinggi. “Pemda dan masyarakat Halut menitipkan kepada kontingen Untuk sedapat mungkin bisa meraih prestasi yang sebaik-baiknya, seperti yang ingin kita impikan bersama,” tambah Wabup Muchlis.
Mantan Ketua PB HMI itu mengatakan, dalam pertandingan pasti ada muncul riak-riak permasalahan, namun dirinya sangat berharap bahwa para atlit dan oficiall bisa mampu menjaga eksistensi dalam rangka untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya. “Atlet Halut harus mengedepankan sportifitas untuk bisa mencapai juara,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah kabupaten Halmahera Utara menurunkan 80 Atlit, 13 official dan 22 orang pelatih dengan jumlah keseluruhan kontingen Halut sebanyak 115 orang . Sedangkan untuk cabang olahraga yang diikuti hanya 8 cabang Olahraga dari 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Ke-III di Kota Bacan Halsel, untuk cabor yang diikuti oleh Kontingen Kab Halut yaitu Atletik, tenis meja, karate, bolavoli, kempo, taekwondo, pencak silat, tinju. Sedangkan untuk 2 cabor lain yang tidak di ikuti ialah, sepak bola dan bermotor. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: