Wali Kota Diminta Tak Lindungi Dirut PAM Ake Gaale

Praktisi hukum, Agus Salim R Tampilang.

TERNATE-pm.com, Praktisi Hukum Agus Salim R Tampilang mendesak Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman segera mencopot Direksi PDAM Abubakar Adam dari jabatannya.

Agus menilai kebijakan Direksi PAM Ake Gaale benar keliru, sehingga memicu reaksi protes dari ratusan pegawai melalui unjuk rasa.

Menurut Agus, hubungan tidak harmonis antara Dirut dan pegawai akan berimbas pada pelayanan pelanggan di lapangan.

"Jadi wali kota harus berfikir kemanusian dengan mencopot Dirut, karena kalau pimpinannya seperti ini akan memperhambat perusahaan air minun ini. Itu adalah jalan satu-satunya untuk menentukan perusahan air bersih tersebut bisa dikelola oleh orang yang baik," tandas Agus, Selasa (14/11/2022).

Agus meminta Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman tidak perlu melindungi Dirut PDAM. Ia menyebut, masih banyak orang yang lebih berkompeten mengelola PAM Ake Gaale.

"Kenapa harus dipertahankan yang bersangkutan, sebenarnya ada apa," tanya Agus.

"Jadi wali kota harus objektif atau bijaksana dalam melihat persoalan ini. Sebagai pimpinan wali kota harus lebih peka dengan keluhan karyawan. Mereka (karyawan) lebih tahu bagimana proses itu terjadi," sambungnya.

Agus menambahkan, siapa yang ke depan menjadi Dirut PAM harus lebih berhati-hati, karena mengelola kepentingan banyak orang.

"Ini baru kalangan internal saja sudah terjadi seperti ini (ceos) bagimana dengan pelayanan pelayanan masyarakat yang lain," beber Agus.

Komentar

Loading...